Blog

Australia memerlukan obrolan yang jujur tentang pajak serta anggaran– serta Jim Chalmers siap buat berbicara

 Australia memerlukan obrolan yang jujur tentang pajak serta anggaran– serta Jim Chalmers siap buat berbicara

Jim Chalmers merupakan operator yang cerdik. Menjelang mengantarkan anggaran pertamanya Selasa depan, ia sudah berikan dirinya ruang buat melaksanakan hal- hal yang butuh dicoba bendahara.

Buat sedangkan, pendahulunya Josh Frydenberg menolak kamar itu. Dalam anggaran pertamanya selaku bendahara di dasar Scott Morrison menjelang pemilu 2019, Frydenberg berjanji buat memperoleh anggaran“ kembali hitam”.

Anggaran 2019 itu memperkirakan kenaikan surplus sepanjang mata memandang( ialah 10 tahun, batasan grafik yang disajikan dalam makalah anggaran). Partai Liberal mulai menjual mug perayaan” back in the black” dengan harga tiap- tiap A$35.

Caranya merupakan semenjak dikala itu, pengeluaran pemerintah hendak berkembang lebih lelet daripada ekonomi yang lain. Selaku proporsi dari PDB, itu hendak turun dari dekat 25% jadi 23, 6% pada tahun 2030- 30.

Supaya itu terjalin, seluruh berbagai program pemerintah wajib jadi serta tidak sangat ambisius sepanjang 10 tahun. Tetapi alih- alih perinci, kementerian Frydenberg berikan kami gobbledegook– semacam proyeksi pembayaran yang lebih rendah telah

didorong oleh pembayaran yang lebih rendah dari yang diharapkan di bermacam program dalam ditaksir ke depan yang mengalir ke jangka menengah.

Itu membuat pengeluaran ekstra yang substansial nyaris tidak bisa jadi.

Anggaran 2019 mengasumsikan bayaran Skema Asuransi Disabilitas Nasional tidak bisa meledak( telah), pemerintah tidak bisa membelanjakan lebih banyak buat menjawab perawatan lanjut usia serta komisi kerajaan disabilitas( mereka wajib), ataupun membayar pekerja perawatan lanjut umur peningkatan pendapatan besar yang hendak diberikan oleh Fair Work Commission, serta seterusnya.

COVID mengganti segalanya– kecuali batasan pajak

Nyaris tiap krisis yang bisa diperkirakan lebih dahulu tidak bisa ditanggapi, bila anggapan dalam anggaran 2019 bisa dipercaya.

Apalagi dengan menaikkan pajak lebih banyak. Suatu” batasan pajak” terpisah yang diresmikan dalam anggaran berkata pemerintah tidak hendak sempat mengumpulkan lebih dari 23, 9% PDB yang diseleksi secara sewenang- wenang.

Frydenberg mengikat tangannya sendiri dengan metode yang tidak dicoba oleh bendahara yang mau bertanggung jawab atas keuangan negeri.

Hingga COVID. Dalam setahun, Frydenberg membuang janji” kembali dalam kegelapan” serta menghabiskan banyak duit, sebab ia wajib melaksanakannya.

Tetapi ia senantiasa mempraktikkan batasan pajak 23, 9% yang aneh. Partai Liberal berkampanye dalam pemilu, menantang Chalmers buat mengadopsinya.

Tidak terdapat batas pajak– namun apa yang terjalin berikutnya?

Tetapi inilah betapa Chalmers sangat menginginkan pekerjaan bendahara. Dalam pemilihan di mana Partai Buruh kesekian kali menunjukkan dirinya selaku sasaran kecil, Chalmers berkata” tidak” pada batasan pajak, kesekian kali.

Ditanya di ABC 7. 30 bulan kemudian apakah anggaran pekan depan serta masa depan hendak terikat oleh batasan pajak yang ditulis ke dalam anggaran akhir Frydenberg, ia berkata batasan itu kurang lebih” dicabut dari hawa”.

Serta aku mempunyai keberanian, bila aku dapat berkata itu, buat berkata itu saat sebelum pemilu ataupun sepanjang kampanye pemilu.

Tugasnya merupakan membiasakan anggaran dengan keadaan yang dialami Australia: peningkatan inflasi, penyusutan upah riil, peningkatan suku bunga, serta resesi yang mengecam di segala dunia.

Jumlah yang wajib ia keluarkan, serta jumlah yang wajib ia kumpulkan, hendak jadi hasil dari pertimbangan itu.

________________________________________

Baca lebih lanjut: Tip pemilu: 23, 9% merupakan angka yang tidak berarti, abaikan rasio pajak terhadap PDB

________________________________________

Serta itu hendak jadi hasil dari hal- hal di luar kendali pemerintah mana juga. Tanpa diprediksi, Koalisi nyaris melanggar batasan pajaknya di tahun terakhir masa jabatannya sebab membanjirnya pemasukan yang mengalir dari harga komoditas yang lebih besar serta jumlah pekerjaan Australia yang lebih besar dari yang diperkirakan. Perlu 23, 4% dari PDB.

Apa yang hendak dicoba bila sudah melanggar tutup? Dikasih duit kembali?

Tuntutan yang bertambah pada anggaran

Tuntutan pada anggaran masa depan hendak sangat besar. Tidak cuma membayar Skema Asuransi Cacat Nasional serta perawatan lanjut usia, namun pula Medicare, rumah sakit, pertahanan, pembelajaran, dorongan sewa, tingkatkan tingkatan Pencari Kerja yang sangat rendah, serta menanggulangi banjir serta pergantian hawa yang terus menjadi kerap.

Masyarakat Australia berharap tantangan ini ditanggapi dengan sungguh- sungguh.

Janji pemilu yang sesungguhnya dari Partai Buruh tidak semahal itu. Kantor anggaran parlemen menciptakan akibat bersih sebesar$6, 9 miliyar sepanjang 4 tahun.

Dalam anggaran hari Selasa, Chalmers hendak memperoleh banyak duit buat janji- janji itu dengan membatalkan keputusan yang terbuat dalam anggaran Frydenberg bulan Maret. Keuntungan dari mempunyai anggaran pada bulan Maret serta Oktober tahun ini merupakan kalau banyak duit yang diberikan pada bulan Maret belum dibelanjakan.

Gimana kita membayar buat apa yang sangat kita butuhkan?

Tetapi di luar itu, Chalmers berkata ia siap buat obrolan sungguh- sungguh tentang gimana kita membayar layanan yang kita butuhkan serta berhak buat mengharapkannya.

Seseorang mantan kepala kementerian perdana menteri, Michael Keating, menginginkan komite pakar(“ bukan komisi kerajaan yang terdiri dari pengacara”) buat mempersiapkan ditaksir bottom- up dari pemasukan bonus yang kita perlukan buat menjamin layanan berarti yang bisa jadi kita miliki. memerlukan.

Sehabis komite meningkatkan ditaksir, Keating menginginkan penyelidikan kedua buat mencari metode terbaik buat menaikkannya.

________________________________________

Baca lebih lanjut: Memo buat Buruh: Kamu memerlukan lebih banyak pajak, cari ketahui berapa banyak lagi yang mendesak

________________________________________

Ekonom Ross Garnaut berkata pada pertemuan puncak pekerjaan September kalau selaku bagian dari PDB, total pemasukan pajak pemerintah federal, negeri bagian serta lokal merupakan 5, 7 poin persentase di dasar rata- rata negeri maju.

Dalam satu perhitungan, itu berarti Australia bisa mendapatkan bonus A$140 miliyar per tahun serta masih dikenakan pajak dengan tarif negeri maju. Tidak seluruh wajib berasal dari pajak pemasukan. Sebagian besar negeri maju mempunyai pajak benda serta jasa yang jauh lebih besar daripada kita, serta banyak yang mempunyai pajak keuntungan tidak terduga, serta pajak efisien buat eksportir tenaga.

Serta itu tidak butuh dibangkitkan saat ini. Tidak terdapat manfaatnya memajaki lebih banyak demi memajaki lebih banyak. Tetapi kami bisa jadi butuh tingkatkan lebih banyak di masa depan, buat menolong membetulkan tipe permasalahan yang bisa jadi kami hadapi di masa depan.

Seperti itu obrolan yang tertunda yang wajib kita jalani, mulai Selasa depan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *