Blog

Arti Puisi Kompasianacom

Puisi adalah salah satu bentuk sastra yang paling populer karena disajikan dengan indah dan imajinatif. Bahkan puisi dianggap sebagai rangkaian kata yang menggambarkan perasaan seorang pengarang, berikut untuk mengetahui lebih jelas tentang puisi berikut ada 8 arti puisi menurut para ahli:

PENGERTIAN PUISI MENURUT PARA AHLI

1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Puisi adalah karya sastra yang bahasanya terikat oleh ritme, dimensi, ritme, dan komposisi lirik dan bait. Atau dalam arti lain, karya-karya linguistik, yang bentuknya dipilih dan disusun dengan cermat untuk membangkitkan kesadaran akan pengalaman hidup dan untuk menghasilkan tanggapan-tanggapan tertentu melalui susunan bunyi, ritme, dan makna.

2. Herman J. Valuyo Waluyo (2002, hlm. 1) mengungkapkan bahwa puisi adalah karya sastra yang bahasanya merupakan pilihan bunyi yang padu, diperpendek, berirama, padu, dan kata kiasan (imajinatif).

3. Elsa Puisi adalah interpretasi penyair tentang kehidupan (Aisyah, 2007, hlm. 2).

4. Soroto Suroto (1989, hlm. 40) berpendapat bahwa puisi dapat dikatakan sebagai karya yang pendek, padat, dan terkonsentrasi.

5. Gelombang Prado Pradopo (1995) menyatakan bahwa puisi adalah rekaman dan interpretasi dari berbagai pengalaman penting manusia, disusun dalam bentuk atau bentuk yang paling mudah diingat.

6. Herbert Spencer Puisi adalah suatu bentuk pengungkapan pikiran emosional dengan mempertimbangkan keindahan dan efek estetis lainnya.

7. Dunton Puisi adalah pemikiran manusia yang konkret tetapi artistik yang bahasanya berima atau berima seperti musik.

8. Samuel Taylor Coleridge Coleridge berpikir puisi adalah kata yang paling indah dalam aransemen yang paling indah.

Lihat Pendidikan Selengkapnya Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Lihat Semua Komentar (0)