Blog

9 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Surabaya – Bercak atau flek hitam pada wajah sering mengganggu penampilan. Flek hitam muncul karena paparan sinar matahari yang berlebih.

Meski itu umum dialami, namun berisiko menurunkan kepercayaan diri. Banyak skincare memiliki kandungan yang dapat mengilangkan flek hitam.

Terlepas dari skincare, ada bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam. Simak cara menghilangkan flek hitam berikut ini:

1. Air Lemon atau Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C pada jeruk memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Salah satunya pada wajah. Caranya cukup mudah, peras lemon atau jeruk nipis, lalu encerkan dengan air. Usapkan pada wajah menggunakan kapas dan biarkan selama 20 menit dan bilas.

2. Oatmeal
Tak hanya cocok untuk makanan diet, kandungan pada oatmeal dapat menghilangkan flek hitam. Caranya yaitu tumbuk halus oatmeal. Lalu campurkan oatmel yang sudah halus dengan madu dan susu. Oles pada wajah dan biarkan mengering. Jangan lupa untuk membilasnya ya!

3. Kentang
Nutrisi pada kentang dapat menghilangkan sel kulit mati. Selain murah, caranya cukup mudah dengan mengiris tipis kentang.

Sebelum ditempelkan pada wajah, basahi kentang terlebih dahulu dengan air. Diamkan selama 10 menit. Ulangi cara ini setiap hari.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya dikenal sebagai vitamin rambut alami. Selain itu, kandungan lidah buaya dapat menghilangkan flek hitam, bahkan menyamarkan warna kulit tidak merata.

Anda hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Kunyit
Kunyit tak hanya bermanfaat untuk bumbu dapur. Kandungan kurkumin di dalamnya dapat menangkal radikal bebas dan flek hitam.

Anda membutuhkan air lemon dan susu sebagai campuran kunyit. Campur ketiga bahan dan oleskan pada wajah. Pijat sambil relaksasi wajah dan didiamkan selama 15 menit. Lalu bilas.

6. Madu
Madu bisa menghilangkan flek hitam pada wajah. Kandungan gula yang tinggi pada madu dapat menjadi exfoliator kulit.

Anda bisa mencampur madu dengan kentang yang dihaluskan. Oles pada wajah terutama di area flek hitam selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

7. Jus Nanas
Kandungan vitamin A dan C pada nanas dapat menjadi solusi Anda untuk menghilangkan flek hitam. Blender nanas dan ambil jusnya. Usapkan jus pada area flek di wajah menggunakan kapas. Tunggu hingga kering lalu bilas bersih.

8. Pepaya
Enzin papain pada pepaya dapat menghilangkan flek hitam. Tak hanya itu, kulit wajah tidak merata dapat tersamarkan. Sama seperti cara lainnya yaitu menghaluskan pepaya dan dioleskan ke wajah dan dibiarkan selama 20 menit lalu bilas.

9. Cuka Apel
Kandungan alpha hydroxy acids (AHA) pada cuka apel bisa berfungsi untuk mengeksfoliasi sel kulit mati. Anda bisa mencampur cuka apel dengan madu. Usapkan pada wajah menggunakan kapas. Tunggu 15 menit lalu bilas.

Simak Video “Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan”
[Gambas:Video 20detik]
(sun/fat)