Blog

8 Cara Mengecilkan Paha Dalam 3 Hari

Source: PixabayBingung cara mengecilkan paha? Pengen tahu bagaimana cara mengecilkan paha? Tentu saja dengan membakar lemak tersebut. Lemak paha terutama lemak subkutan yang terletak di bawah kulit. Anda perlu melakukan latihan intensitas tinggi yang menargetkan area tertentu untuk membantu mengecilkan paha. Latihan ini, bersama dengan pola makan sehat dan perubahan gaya hidup, dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang berkelanjutan.

Pada artikel ini, kami telah membuat daftar latihan yang akan membantu Anda membakar lemak paha dan membangun otot tanpa lemak. Kami juga telah membahas apa yang harus Anda makan dan gaya hidup yang harus Anda ikuti untuk menjaga berat badan yang sehat secara keseluruhan.

Anda perlu melakukan beberapa latihan dan mengelola gaya hidup serta pola makan agar mendapatkan paha yang lebih kecil.

Cara Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Lakukan Di Rumah
1. Mengangkat kaki (Leg Up)

Ini adalah salah satu latihan penurunan lemak paha terbaik. Ini akan membantu Anda membuang lemak dari tubuh anda di bagian bawah.

Langkah-langkah yang perlu anda lakukan antara lain:

1. Berbaringlah di lantai, menghadap ke langit-langit.
2. Jaga telapak tangan Anda di samping, menghadap ke lantai, dan rileks.
3. Angkat kedua kaki pada sudut 30 derajat dari lantai.
4. Tahan sekitar lima detik. Turunkan kaki ke lantai secara perlahan.
5. Ulangi 10 kali.

2. Peregangan Kaki

Latihan peregangan ini akan memastikan sirkulasi darah yang baik.

Langkah

1. Duduk tegak dengan kaki disatukan dan direntangkan.
2. Renggangkan kedua kaki secara perlahan sejauh yang Anda bisa.
3. Tarik napas saat Anda menekuk ke kanan untuk menyentuh jari kaki kanan dengan kedua tangan.
4. Cobalah menyentuh lutut dengan kepala Anda. Santai dan tahan selama 5 detik.
5. Angkat kepala Anda secara perlahan dan bawa tangan Anda ke setiap sisi panggul Anda. Hembuskan napas saat melakukannya.
6. Lakukan gerakan ini untuk sisi tubuh sebelah kiri.
7. Ulangi sebanyak 10 kali.

3. Menggerakkan kaki Seperti Bersepeda

Ini adalah cara efektif untuk mengurangi lemak paha dan membuat paha lebih tipis dengan cepat. Lakukan 5 kali di setiap sisi selama 1 menit. Bersepeda udara juga merawat panggul dan sendi lutut.

Langkah

1. Berbaring telentang dan menghadap ke langit-langit.
2. Angkat kaki Anda hingga 90 derajat dengan lantai.
3. Mulailah menggerakkan kaki Anda seolah-olah Anda sedang bersepeda ke arah depan.
4. Lakukan ini selama 1 menit lalu perlahan-lahan turunkan kaki Anda dan rileks.
5. Gerakkan kaki Anda hingga 90 derajat dan mulailah bersepeda udara ke arah belakang selama 1 menit.
6. Ulangi sebanyak 5 kali.

4. Cara mengecilkan Paha dengan Naik Turun Tangga

Naik turun tangga dengan berlari, rata-rata akan membakar 295 kalori per 30 menit dan 590 kalori per jam pada seseorang dengan berat 154 pound. Saat Anda naik turun tangga dengan berlari, Anda meningkatkan penggunaan otot paha Anda. Karena setiap langkah mengharuskan Anda mengangkat tubuh ke atas, ini memaksa otot kaki Anda untuk bekerja.

5. Berjalan Kaki di Atas Pasir

Jika Anda cukup beruntung tinggal di dekat pantai, pelatih bersertifikat Armen Ghazarians merekomendasikan berjalan kaki di pantai sebagai cara untuk memperkuat paha Anda. “Ketegangan ekstra saat berjalan di atas pasir akan membantu mengencangkan dan mengencangkan otot paha Anda,” jelasnya.

Untuk membiasakan diri berolahraga di pasir, mulailah dengan berjalan di pasir selama 20 menit setiap hari. Saat tubuh Anda terbiasa berolahraga di pasir, Anda dapat menambahkan waktu untuk latihan harian Anda.

6. Platipus Walk

Bouzinova mengatakan paha bagian dalam terkenal sulit untuk dikecilkan, dan latihan yang mengencangkannya sedikit canggung. Jadi, banyak orang melewatkannya sama sekali. Tetapi jika Anda merasa lucu melakukan latihan di gym, lakukan dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Salah satu gerakan hebat adalah “platipus walk” yang dapat Anda lihat di latihan YouTube Mission Lean ini. Ini melatih paha bagian dalam dan luar serta bokong untuk tampilan yang benar-benar kencang.

7. Minum Air Putih yang Banyak, Terutama Sebelum Makan

Minum air putih meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar, yang dikenal sebagai pengeluaran energi istirahat.

Pada orang dewasa, pengeluaran energi istirahat telah terbukti meningkat 24-30% dalam 10 menit setelah minum air. Ini berlangsung setidaknya 60 menit.

Mendukung hal ini, satu penelitian terhadap anak-anak yang kelebihan berat badan dan obesitas menemukan peningkatan 25% dalam pengeluaran energi istirahat setelah minum air dingin.

Sebuah penelitian terhadap wanita yang kelebihan berat badan meneliti efek dari peningkatan asupan air hingga lebih dari 1 liter (34 oz) per hari. Mereka menemukan bahwa selama periode 12 bulan, ini menghasilkan penurunan berat badan ekstra sekitar 2 kg.

8. Memperbanyak Makan Telur Ketika Sarapan

Penelitian menyebutkan bahwa sekelompok wanita dengan obesitas yang memakan telur akhirnya makan lebih sedikit kalori saat makan siang, sisa hari itu dan selama 36 jam berikutnya.

Dengan kata lain, memakan telur begitu mengenyangkan sehingga para wanita secara alami makan lebih sedikit kalori pada makanan berikutnya.

Manfaat luar biasa lainnya dari makan telur adalah bahwa mereka termasuk makanan tersehat di dunia.

Meskipun telur tinggi kolesterol, penelitian menunjukkan telur tidak meningkatkan kolesterol jahat atau menyebabkan penyakit jantung, seperti yang diyakini sebelumnya. (Sumber 1, 2, 3)