Blog

6 Cara Cek Nomor Indosat USSD MyIM3 Modem Website

Cara cek atau melihat nomor kartu Indosat sendiri yang lupa, dengan menggunakan kode dial USSD, aplikasi MyIM3, modem, website, call center.

Cara Melihat Nomor Kartu Indosat Sendiri
Digibaru.com – Cara cek nomor Indosat. Kadang seseorang melupakan nomor hp-nya sendiri. Dengan ini, ketika kita mau isi ulang pulsa atau paket data di konter maupun layanan online, tentu saja akan sangat menyusahkan.

Alih-alih pulsa yang kita beli masuk dengan selamat, yang ada ketika kita salah memasukkan nomor telepon Indosat 1 digit saja, pulsa tidak akan berhasil mendarat. Maka dari itu kita harus mengetahui cara cek nomor Indosat yang mudah.

Sebenarnya ada banyak cara cek nomor kartu Indosat di hp sendiri, karena provider warna kuning tersebut menyediakan berbagai layanan gratis. Misalnya kode dial USSD atau UMB, aplikasi MyIM3, hingga SMS kirim pesan.

Di bawah ini kami akan menguraikan bagaimana cara mengecek nomor kartu Indosat di hp sendiri dengan mudah. Anda bisa langsung menyimak tutorialnya pada penjelasan dan pembahasan di bawah berikut ini.

> Baca: Cara Berhenti Berlangganan Paket Telkomsel

Cara Cek Nomor Kartu Indosat di HP Sendiri
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek atau melihat nomor kartu Indosat di hp sendiri. Di bawah ini akan kami jelaskan satu per satu ulasannya, silahkan ikuti dengan seksama sehingga tidak ada kesalahan.

1. Cek Nomor Indosat Lewat Kode USSD
Cara pertama dan paling mudah dilakukan untuk melihat nomor Indosat di hp sendiri jika lupa yaitu dengan melakukan panggilan ke kode dial USSD atau UMB. Cara cek nomor Indosat yang mudah sebagai berikut.

* Pilih ikon Telepon pada ponsel.
* Ketik *123*30# atau *123*7*2*1# atau *888*1*1#.
* Pilih panggilan ataudialpada ponsel.
* Tunggu beberapa saat, maka operator akan segera mengirimkan pemberitahuan berupa jendela pop up.
* Jendela tersebut berisi nomor Indosat Anda, sisa pulsa, dan masa aktif nomor yang dimiliki.

2. Mengetahui Nomor Indosat via MyIM3
Alternatif berikutnya kita juga bisa cek nomor hp Indosat lewat aplikasi MyIM3. Aplikasi tersebut bisa dimiliki gratis di hp Android dan iOS, cara pakai untuk cek no hp sebagai berikut.

* Download aplikasi MyIM3 di PlayStore atau App Store
* Buka aplikasi MyIM3 dan lakukan registrasi
* Setelah melakukan verifikasi, nomor Indosat Anda akan terdaftar di sana
* Setiap kali melakukan login, Anda bisa melihat di bagian kanan atas.
* Anda juga bisa mengetahui nomor Indosat pribadi Anda di sana.

3. Cara Cek No HP Indosat via Modem
Rekomendasi lain kita bisa memanfaatkan modem PC Indosat Ooredoo untuk mengetahui nomor hp Indosat yang lupa. Panduan penggunaannya yaitu sebagai berikut.

* Pastikan modem yang dimiliki mendukung sistem USSD.
* Sambungkan modem pada komputer dan aktifkan koneksi internetnya.
* Buka aplikasi Koneksi Manajer kemudian pilih menu USSD.
* Ketik *123*30# kemudian tekan tombol “Kirim” atau “Send”.
* Layar akan memunculkan informasi mengenai nomor Indosat yang kita pakai beserta sisa pulsa dan masa berlaku kartu.

4. Cara Lihat Nomor Indosat via Call Center
Layanan customer service di call center juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengingat lagi berapa nomor kartu perdana Indosat Anda. Berikut adalah beberapa nomor kontak yang bisa dihubungi.

* 111 (bebas pulsa) untuk pengguna Matrix Ooredoo.
* 222 (bebas pulsa) untuk menghubungi mesin penjawab tanpa operator
* 100 atau 185 (dikenakan pulsa Rp400) untuk pengguna Mentari dan IM3 Ooredoo.
* + dan + untuk menghubungi dari telepon rumah.
* + untuk layanan mesin faksimile.

5. Cek No HP Indosat Lewat Website
Saat ini Anda juga bisa cek nomor hp Indosat secara online melalui website resmi Indosat Ooreedoo. Fitur ini bermanfaat unntuk mengecek MSISDN (Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number) atau lebih dikenal dengan nomor HP berdasarkan NIK, berikut tutorialnya.

* Buka/ceknomor/indexdi browser
* Masukkan NIK atau nomor e-ktp Anda
* Masukkan nomor kartu keluarga Anda
* Centang pilihan ‘I’m not a robot’ dan klik ‘periksa
* Selanjutnya laman ini akan menampilkan informasi nomor Indosat yang terdaftar berdasarkan nomor KTP dan KK yang telah diregistrasikan

6. Telepon atau SMS ke HP Teman
Terakhir, kita juga bisa telepon atau SMS ke nomor hp teman. Setelah itu nomor kita pasti akan tertera di hp teman, dan bisa langsung kita catat atau simpan di kontak supaya tidak lupa.

Tapi untuk melakukan cara ini pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup. Karena telepon atau SMS membutuhkan pulsa, bahkan jika telepon hanya misscall saja, tetap butuh pulsa yang cukup.

> Baca: Cara Membeli Kuota Paket Internet XL

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari kami mengenai cara cek nomor kartu indosat. Langsung catat nomornya di kertas, aplikasi notes hp, atau di daftar kontak sehingga Anda tidak akan lupa lagi untuk mengingat berapa nomor hp Indosat IM3 Anda.