Blog

5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

Halo, ada yang lagi sakit gigi? Nah di thread ini aku mau kasih tau 5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit. Sepengalaman orang mereka akan lebih memilih sakit hati dari pada sakit gigi. Pernyataan ini menggambarkan betapa sakitnya saat gigi mengalami masalah. Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, gigi berfungsi untuk mengunyah makanan yang di mana adalah sumber paling penting bagi tubuh.

Orang yang menderita sakit gigi biasanya akan kehilangan nafsu makan dan malah bisa memicu penyakit lain seperti maag. Buat kamu yang sedang sakit gigi yuk simak 5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit :

1. Minum air garam hangat

Cara yang pertama dianggap cara yang paling umum namun ampuh. Siapkan satu gelas air hangat yang dicampur dengan satu sendok garam. Lalu aduk sampai garam larut. Setelah itu, oleskan larutan garam pada bagian gigi yang sakit untuk menghilangkan sisa makanan yang ada di gigi.

2. Menggunakan bawang putih

Cara yang ke-2 yaitu menggunakan bumbu dapur sejuta umat yakni bawang putih. Bawang putih dipercaya bisa meredakan sakit gigi dalam kurun waktu 5 menit saja. Cara yang pertama yaitu dengan menghancurkan satu siung bawang putih lalu tempelkan ke bagian gigi yang sakit.

Sifat analgesik dan antiseptik pada bawang putih dipercaya dapat meredakan rasa nyeri pada gigi

3. Mengunyah daun jambu biji

Memiliki sifat anti mikroba, anti radang dan analgesik, daun jambu biji dapat meredakan sakit gigi. Pertama, ambil daun biji segar lalu lipat. Kunyah sampai daun mengeluarkan ekstrak airnya. Oleskan ekstrak daun pada gigi yang terasa sakit. Atau bisa juga dengan merebus 5 lembar daun jambu biji dan sejumput garam lalu dibuat menjadi obat kumur.

4. Menggunakan jahe

Cara selanjutnya yaitu dengan tumbuk jahe, lalu letakkan pada gigi yang terasa sakit. Tunggu sampai rasa sakit tersebut mereda. Kandungan antibiotik pada jahe mampu membantu membunuh kuman yang menyebabkan gigi terasa nyeri

5. Kompres dengan air dingin

Cara yang terakhir yaitu dengan mengompres menggunakan air dingin atau es batu. Cara ini dikenal ampuh dalam mengatasi sakit dan bengkak karena gigi. Letakkan es batu pada kain lalu kompres pada bagian pipi yang terasa nyeri. Sensasi dingin tersebut bisa meringankan rasa sakit nya namun jangan langsung diletakkan pada gigi karena berisiko memperburuk rasa nyeri

Demikian 5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi dalam 5 Menit. Semoga membantu ya !