Blog

5 Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit Ampuh

Cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit banyak di cari oleh seseorang yang mengalami sakit gigi, pasalnya sangat menggangu aktivitas sehari hari pada saat bekerja ataupun pada saat di rumah. Kalau tidak diatasi dengan secara baik, lama kelamaan rasa sakitnya akan bisa tidak tertahankan.

Untuk kamu yang sedang merasakan sakit gigi, berikut cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang bisa dilakukan sangat ampuh.

1. Menggunakan Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini memang sangat multifungsi sekali. Selain sebagai bahan unuk bumbu dapur, bawang putih terkenal dengan kehebatannya dalam meredakan sakit gigi yang berlebihan. Bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi dalam kurun waktu 5 menit saja karena sangat manjur sekali khasiatnya.

Pertama, hancurkan hinggaa menjadi agak lebur satu siung bawang putih lalu tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Bawang putih memiliki analgesik dan antiseptik yang dapat meredakan rasa nyeri yang berlebihan pada gigi.

2. Menggunakan Jahe

Rempah-rempah yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya karena sangat majur sekali. Jahe menjadi salah satu obat yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sakit gigi. Kandungan antibiotik pada rempah jahe dapat membantu membunuh kuman di dalam gigi penyebab sakit gigi.

Siapkan satu buah jahe segar, Kemudian cuci hingga bersih terlebih dahulu agar bersih dari kotaran yang menempel pada jahe tersebut. Setelah itu tumbuk jahe hingga agak halus, lalu bubuhkan pada gigi yang terasa sakit, tunggu hingga rasa sakit menghilang setelah itu copot jahe tersebut apabila sakit gigi sudah reda.

3. Menggunakan Bawang Merah

Salah satu jenis bumbu dapur ini ternyata menyimpan khasiat yang sangat tinggi dan juga bisa dijadikan obat untuk sakit gigi Bawang mera, terdapat kandungan antiseptik dan anti-mikroba pada bawang merah yang mampu mengontrol rasa nyeri pada titik sakit gigi. Kamu bisa langsung mengunyah secara langsung tanpa di umbuk agar terasa dan cepat sembuh.

4. Cengkeh

Mungkin kita tidak asing lagi untuk rempah rempah yang satu ini selain bisa di jadikan bumbu cengkeh juga bersifat antiperadangan, analgesik, dan antibakteri membuat cengkeh bisa menjadi salah satu bahan yang penting untuk mengatasi masalah gigi.

5. Kunyit

Kunyit mengandung vitamin C yang sangat bagus dan bersifat antibakteri dan antiperadangan karenanya kunyit bisa menjadi salah satu obat untuk mengatasi sakit gigi. Manfaat yang bisa Anda peroleh berupa kesehatan gusi dan mencegah gigi berlubang dari infeksi bakteri pada gigi.

Nah, begitulah cara menghilangkan sakit gigi 5 menit semoga menjadi bacaan yang bermanfaat dan bisa menjadi solusi yang baik