Blog

5 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

kulit tidak bisa diputihkan dengan perawatan apapun. Epidermis( lapisan kulit) terus membuat sel- sel kulit baru masing- masing hari. Apabila kulit mati tidak tereksfoliasi dengan baik, sampai wajah hendak jadi kumal. Kekusaman tersebut yang membuat kulit terlihat lebih gelap dari biasanya. Aspek lain semacam paparan sinar matahari pula dapat membuat kulit gelap karena disaat terpapar, kulit melepaskan melamin. Sebagian bahan alami dapat membantu memutihkan wajah biar tidak kumal.

Berikut tata cara memutihkan wajah secara alami dan didukung oleh studi ilmiah.

1. Gunakan masker tomat Tomat dapat memutihkan wajah secara alami karena mempunyai vit C. Dalam 100 gram tomat, terdapat 13. 7 mg vit C untuk FoodData Central. Kala dioleskan, vit C memesatkan penciptaan kolagen yang membantu melindungi kulit tetap kenyal dan kencang. Ini pula menghalangi penciptaan melamin di kulit, sehingga membantu meringankan hiperpigmentasi dan bercak- bercak coklat, meratakan warna kulit, dan tingkatkan kecerahan kulit. Buat membuat masker tomat, campurkan 1/ 2 buah tomat matang dengan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Sehabis itu cuci wajah dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih. Tidak cuma itu, Kalian dapat menghancurkan tomat seperlunya hingga halus setelah itu rendam kapas ke dalamnya sehabis itu gosokkan kapas secara lama- lama pada wajah. Biarkan sebagian menit sehabis itu bilas zona tersebut dengan air hangat.

2. Oleskan air perasan lemon Isi vit C dalam lemon dapat memutihkan wajah secara alami. Dilansir dari dermascope. com, air perasan lemon dapat digunakan sebagai bahan pemutih kulit yang efektif. Lemon biasanya mempunyai antara 5 hingga 8 persen asam sitrat dan memiliki pH dekat 2, 3 sehingga buatnya sangat asam. Isi asam yang besar ini pula dikenal sebagai vit C. Sesuatu tinjauan medis 2011 yang diterbitkan oleh Oregon State University tentang vit C menghasilkan, sifat antioksidan vit C( asam askorbat) dan perannya dalam sintesis kolagen membuat vit C jadi molekul berarti buat kesehatan kulit. Asam askorbat dari lemon memiliki manfaat akibat pada sel kulit buat membantu menjauhi dan mengobati kehancuran akibat sinar ultraviolet( UV) sehingga dapat memutihkan wajah. Karena keasamannya yang besar, air perasan lemon hanya boleh digunakan dalam konsentrasi rendah. Gunakan sebanyak 3 hingga 4 kali seminggu buat menghindari iritasi kulit dan kekeringan berlebih. Tambahkan sebagian tetes air perasan lemon ke pelembab maupun toner tiap hari sebagai tata cara memutihkan wajah secara alami.

3. Masker kunyit buat memutihkan kulit Sesuatu studi dalam setiap hari” Phytomedicine Volume 25″ menghasilkan, minyak dari kunyit dapat memutihkan kulit dalam waktu 3 minggu dengan hasil yang bertahan lama. Manfaat ini yakni hasil dari antioksidan kuat dan senyawa anti- inflamasi dalam kunyit yang bekerja sama buat kesehatan alami kulit. Tidak cuma itu, studi dalam” Advances in Experimental Medicine and Biology” menarangkan, kurkumin dalam kunyit berfungsi buat melindungi kulit dengan memadamkan radikal bebas dan mengurangi peradangan melalui penghambatan aspek nuklir- KB. Konsumsi kurkumin mampu mengurangi waktu penyembuhan luka pada kulit serta tingkatkan kolagen, fibroblas, dan kepadatan pembuluh darah sehingga tingkatkan penyembuhan luka. Buat membuat masker kunyit, cukup campurkan secangkir yogurt tawar dengan satu sendok teh kunyit. Oleskan lapisan merata pada kulit, biarkan selama 10 hingga 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Tertib mengenakan masker madu Madu mentah membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit Kalian, yang menjadikannya produk yang bagus buat digunakan buat jerawat. Madu Manuka telah dipelajari sebagai produk anti- jerawat dan terbukti secara signifikan lebih efektif daripada produk populer yang lain. Madu memesatkan proses penyembuhan sel- sel kulit Kalian. Para pengamat merumuskan, madu memiliki sifat pengelupasan sehingga memanfaatkannya pada wajah dapat melenyapkan sel- sel kulit mati yang membuat kulit Kalian terlihat kumal dan memutihkan wajah secara alami. Tata cara membuat masker madu dimulai dengan memeras lemon ke dalam mangkuk setelah itu tambahkan madu dan aduk rata. Dengan mengenakan kuas, aplikasikan ke wajah dan leher. Diamkan dekat 5 menit setelah itu cuci bersih dengan air biasa. Ulangi ini 2 kali seminggu buat hasil terbaik.

5. Eksfoliasi wajah mengenakan kopi Bubuk kopi murni dapat digunakan buat mengeksfoliasi wajah sehingga terlihat cerah. Ampasnya tidak larut dalam air sehingga bagus buat melenyapkan sel- sel kulit mati. Asam caffeic pula memiliki sifat antimikroba, yang berarti dapat membantu melindungi kulit dari kuman. Tidak cuma itu, isi kafein dapat tingkatkan perputaran yang baik sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah. Gunakan bubuk kopi dengan gula pasir setelah itu eksfoliasi wajah secara lembut. Diamkan adonan selama sebagian menit setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara tertib biar dapat memutihkan wajah secara alami.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Lihat Semua Komentar (0)