Blog

5 Cara Membobol Wifi Yang Dikunci Biar Tahu Passwordnya

Akses wifi saat ini mudah banget ditemukan di mana mana, mulai dari rumah, kantor, warung makan, kedai kopi, restoran, hotel, rumah sakit, minimarket hingga warung pinggir jalan, akses WiFi kini bisa dengan mudah ditemukan dimana-mana.

Sayangnya, tidak semua orang gratis. Untuk ke cafe atau resto, kita harus beli dulu, baru kasih akses wifi. Demikian pula untuk wifi rumah atau kantor, tidak akan pernah memberikan kata sandi wifi-nya. Bahkan meminta kata sandi wifi terkadang tidak nyaman.

Nah, Pricebook bisa membobol wifi untuk mengetahui password wifi tersebut. Menurut KBBI, kata bobol berarti pecah atau tembus cahaya. Oleh karena itu, cara crack wifi juga bisa diartikan sebagai membobol atau meretas wifi yang ada di password.

Tapi ini tidak negatif, bukan berarti mengajari orang lain untuk merusak wifi. Karena cara membobol wifi ini untuk tujuan yang benar. Misalnya, jika Anda lupa kata sandi wifi di rumah atau saat bepergian, tetapi Anda kehabisan paket data.

Jika demikian, Anda dapat menggunakan metode penyerangan wifi ini dari ponsel dan laptop Anda secara gratis!

Yuk langsung kita simak cara membobol wifi di bawah ini.

Cara Membobol Wifi dengan Aplikasi
Yuk simak Artikel Ini jika anda ingin mengetahui cara membobol wifi dengan aplikasi. Ingat ya guys cara ini untuk membobol wifi dengan aplikasi.

1.Bobol Wifi dengan Wifi Warden
Tampilan wifi-warden.Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat mengganggu wifi orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Wifi Warden adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk menemukan kata sandi wifi. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis melalui Play Store. Sekarang saatnya menemukan kata sandi wifi terdekat. Lanjutkan sebagai berikut:

a. Buka aplikasi Wifi Warden lalu pilih menu Signals, nanti akan muncul pilihan id wifi
Tampilan Wifi-Wardenb. Pilih salah satu alamat wifi, lalu pilih Connect via WPS
Tampilan Wifi-Wardenc. Lanjut pilih Calculate PIN, lalu klik Try All PIN.
Tampilan Wifi Warden

Jika Anda beruntung, Anda akan terhubung ke jaringan wifi target. Namun, jika tidak, Anda dapat mencoba metode lain atau menggunakan aplikasi lain.

2. Menggunakan Wifi Map

Cara yang kedua menggunakan Apl yang bernama Wifi Map,apl ini tidak bisa didapatkan dalam app store ataupun play store,apl ini hanya didapatkan diplatform google,

berikut cara caranya :

a. Buka aplikasi Wifi Map, lalu klik ‘accept’ > ‘next’ > ‘next’ > ‘enable location’.
b. Jaringan wifi yang tersedia akan muncul di layar, pilih jaringan yang akan di bobol wifi nya.
C. Klik “Buka Kunci Kata Sandi”, kata sandi wifi akan ditampilkan, salin kata sandi wifi dan tempelkan ke pengaturan wifi, selesai
Namun Anda harus ingat bahwa aplikasi ini berjenis forum. Lokasi di mana kata sandi ditampilkan adalah hasil dari pengguna lain yang telah mengunjungi lokasi tersebut (kebanyakan kafe dan restoran).

Jika pemilik tidak mengubah kata sandi, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menghancurkan wifi

Baca Juga : Cara Melihat Pesan Whatsapp Yang Di Hapus

Cara Membobol Wifi Tanpa Aplikasi
1. Gunakan Konfigurasi IP Address
Pemecah kata sandi Wi-Fi yang tidak menggunakan aplikasi paling sering menggunakan metode ini. Metodenya juga sangat sederhana dan biasanya aman dari kegagalan.

Metode ini digunakan untuk memecahkan kata sandi jaringan menggunakan router modem (seperti jaringan indihome dan @ wifi.id).

Pertama, Anda harus mengaktifkan wifi di ponsel atau laptop Anda. Setelah mengaktifkan WiFi, Anda dapat langsung melihat hotspot mana yang aktif di sekitar Anda.

Tempat termudah untuk menemukannya adalah @ wifi.id, jadi ini adalah alamat yang paling sering diretas.

Jika Anda memilih @ wifi.id, Anda harus terhubung ke alamat itu terlebih dahulu.

Biasanya, setelah menghubungkan, jendela pop-up akan muncul, meminta Anda untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda, dan halaman mode “Ubah Konfigurasi Jaringan” akan ditampilkan.

Anda dapat mulai mengubah alamat IP @ wifi.id di sini. Di halaman ini, Anda harus mengubah alamat IP yang biasanya tertulis 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2.

Jika demikian, buka browser Anda dan masukkan http: //: 192.168.1.254 di bidang alamat di bagian atas.

Jika Anda keluar dari halaman login, Anda tidak perlu bingung, karena ini yang Anda tunggu-tunggu. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan username dan password dengan memilih kata ADMIN atau USER.

Harap diingat bahwa username dan password harus sama.Jika Anda memilih username ADMIN, password juga harus ADMIN. Dan, jika Anda memilih nama pengguna PENGGUNA, sandi juga harus menjadi PENGGUNA.

Setelah itu, masuk ke bagian “Pengaturan” dan cari “Wifi” untuk melihat nama pengguna dan kata sandi.

Anda akan menemukan nama pengguna dan kata sandi yang sebenarnya digunakan untuk masuk ke @ wifi.id Nama pengguna dan kata sandi saat ini terhubung ke gadget Anda, dan Anda hanya perlu menggunakannya.

2. Gunakan CMD (Command Prompt) di Desktop atau Laptop
Jika Anda ingin terhubung melalui wifi saat menggunakan komputer desktop atau laptop, Anda dapat menggunakannya sebagai cara untuk membobol wifi, yang lebih mudah daripada menggunakan ponsel.

Saat menggunakan laptop, Anda harus mengaktifkan mode wifi terlebih dahulu untuk menemukan hotspot terdekat.

Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menjalankan halaman CMD (Command Prompt) dengan menekan tombol Windows + R dan memasukkan kata CMD.

Anda dapat memasukkan huruf besar dan kecil, lalu tekan OK, dan halaman CMD dengan latar belakang hitam cerah akan ditampilkan.

Segera masukkan perintah input “netsh wlan show profile”, lalu tekan Enter. Setelah itu, nama jaringan wifi yang terhubung ke laptop akan ditampilkan.

Setelah itu masukkan perintah netsh wlan show profile name (nama jaringan) key = clear lagi.

Oleh karena itu, di sinilah data dari jaringan dan kata sandi akhirnya muncul bersama. Anda dapat menemukan kata sandi di “Key Content”.

3. Akses Menu ‘ Network and Internet’
Jika Anda menggunakan komputer desktop atau laptop, ada cara lain untuk memecahkan kata sandi wifi, yaitu masuk ke menu “Jaringan dan Internet”, yang dapat ditemukan di “Panel Kontrol”.

Cara mencari menu “Control Panel” bisa dilakukan di menu “Start”, atau dengan cara klik kanan simbol koneksi wireless berupa sinyal, biasanya dengan bentuk sinyal di dekat status baterai di pojok kanan bawah layar untuk masuk ke menu “Open”. Menu Jaringan dan Pusat Berbagi.

Jika Anda membukanya melalui “Control Panel”, cari menu “Network and Internet”. Kemudian pergi ke menu “Jaringan dan Pusat Berbagi”, dari mana Anda dapat mengetahui jaringan mana yang terhubung dengan laptop.

Di jendela baru, Anda dapat melihat menu “Kelola Jaringan Nirkabel” untuk menemukan kata sandi wifi yang terhubung ke laptop. Untuk mengetahuinya, Anda hanya perlu mengklik nama jaringan yang kata sandinya ingin Anda lihat.

Setelah diklik, akan muncul tab baru yang berisi status koneksi wifi yang sedang Anda gunakan. Klik tab “Wireless Properties”, lalu pilih tab “Security” di sebelah kanan.

Ini akan menampilkan informasi detail wifi, seperti jenis keamanan, jenis enkripsi, dan kunci keamanan jaringan.

Kunci keamanan jaringan di sini masih merupakan poin yang tidak terbaca. Untuk menampilkan karakter asli, Anda hanya perlu memeriksa “karakter tampilan” dan mengambil kata sandi wifi yang saat ini digunakan.

Trik ini sebenarnya digunakan untuk mengetahui password wifi yang telah terkoneksi ke laptop kita tanpa terlebih dahulu mengetahui apa password tersebut.

Biasanya, alasan untuk menemukan kata sandi dengan cara ini adalah agar dapat menggunakannya kembali untuk menghubungkan ke perangkat lain yang ingin kita aktifkan wifi, seperti ponsel atau tablet.

Kesimpulan

Dilihat dari metode cracking password wifi di atas, Anda dapat mencoba berselancar di Internet secara gratis satu per satu tanpa harus mengunduh aplikasinya, atau bahkan melalui ponsel Anda. Tapi, tentunya jika Anda mencoba meminta password wifi dari pemiliknya, tidak ada yang salah. Oleh karena itu, Anda dapat mengakses Internet secara gratis tanpa harus membobol wifi mereka secara diam-diam. Siapa yang tahu Anda bisa bertemu orang yang tepat? Ha ha ha