Blog

4 Cara Mudah Cek Nomor Indosat Ooredoo

Cara cek nomor Indosat Ooredoo
Di zaman serba terkoneksi ini, menggunakan lebih dari satu nomor selular sudah menjadi hal yang lumrah. Ada yang membedakan nomor mereka untuk keperluan bisnis dan pribadi. Ada yang memakai satu nomor khusus untuk paket data dan yang lain untuk menelpon serta mengirim SMS.

Apa pun alasannya, menggunakan dua nomor atau lebih kerap memunculkan sebuah masalah yang cukup pelik. Terkadang, kita lupa salah satu atau kedua nomor tersebut. Oleh karena itu, kita sendiri berpotensi menghadapi kesulitan ketika harus berbagi informasi dengan teman dan kerabat.

Untungnya, setiap operator ponsel menawarkan cara yang mudah bagi pelanggannya untuk mengecek nomor kartunya. Begitu pula dengan Indosat Ooredoo, yang bahkan menyediakan sejumlah cara bagi pelanggannya untuk mengecek nomor kartu, mulai dari sistem dial, aplikasi, hingga kontak operator.

Indosat sendiri memiliki tiga produk untuk target pasar yang berbeda-beda. Untuk jenis prabayar, ada IM3, yang diperuntukkan bagi remaja dan anak muda, serta Mentari, yang menyasar kalangan dewasa dan pekerja profesional. Sementara itu, untuk jenis pascabayar, ada Matrix, yang pada dasarnya memiliki target pasar serupa dengan Mentari.

Nah, langkah-langkah berikut ini bisa kamu coba untuk mengecek nomor Indosat IM3, Mentari, maupun Matrix.

1. Cek nomor Indosat Ooredoo via dial
Ilustrasi cara cek nomor Indosat (foto: Shutterstock.com)Cara paling mudah untuk mengetahui nomor Indosat-mu adalah dengan menggunakan menu dial. Ada dua nomor yang bisa kamu masukkan untuk memunculkan menu ini. Yang pertama, masukkan *123*30#, lalu tekan tombol telepon, OK, atau Yes (tergantung aplikasi telepon di ponselmu). Tunggu beberapa saat. Nanti akan muncul pop up di layar berisi informasi nomor Indosat-mu.

Yang kedua adalah dengan memasukkan nomor *888*1*1#, lalu tekan tombol telepon, OK, atau Yes. Beberapa detik kemudian, akan muncul pop up di layar berisi informasi nomor Indosat-mu. Gampang banget kan?

Baca juga:Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

2. Gunakan aplikasi MyIM3
My IM3 (foto: Indosat)Sekarang, sudah zamannya semua operator menyediakan aplikasi mobile. Selain memudahkan pengecekan dan pengisian pulsa dan paket data, aplikasi semacam ini biasanya juga menampilkan daftar promosi serta nomor Indosat pelanggan. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti.

1. Unduh aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau Apple App Store.

2. Buka aplikasi dan daftarkan nomor Indosat-mu. Bikin kata sandi, lalu masukkan kode verifikasi yang akan dikirim melalui SMS.

3. Setelah pendaftaran berhasil, masuk atau login.

4. Nomor Indosat-mu serta informasi-informasi dasar lainnya, seperti sisa pulsa dan kuota internet, terpampang di laman muka aplikasi MyIM3.

Baca juga:Cara Cek IMEI di Android, Nomor Identifikasi HP Kamu

3. Cek nomor Indosat Ooredoo via modem
Ilustrasi cek nomor Indosat (foto: Shutterstock.com)Lupa nomor menjadi masalah yang lebih pelik bagi pengguna modem PC. Berbeda dengan ponsel, perangkat jenis ini umumnya hanya memiliki tombol power dan hadir tanpa layar. Tenang, kamu tidak perlu sibuk-sibuk mencari kotak modem atau bungkusan kartu perdana. Kamu pun tak perlu memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel dulu untuk mengecek nomornya.

Pertama-tama, sambungkan modem ke PC dan aktifkan koneksi internetnya. Buka aplikasi pengelola koneksi dan menu USSD. Ketik *123*30# dan tekan tombol Kirim atau Send. Tunggu beberapa saat. Sejumlah informasi mengenai kartu Indosat-mu, mulai dari nomor, sisa pulsa, hingga masa berlaku kartu, akan tampil di layar.

Baca juga:Daftar Harga Paket Internet Telkomsel Terbaru November . Cara cek nomor Indosat Ooredoo, Hubungi operator
Kalau kamu lupa kode dial dan belum mengunduh aplikasi MyIM3, ada cara lain untuk mengecek nomor Indosat-mu. Hubungi tim customer service Indosat saja yang beroperasi selama 24 jam setiap harinya.

Namun, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan dari cara ini. Nomor yang kamu gunakan untuk menghubungi customer service Indosat berbeda-beda, tergantung jenis kartu yang kamu pakai.

Untuk pengguna layanan pascabayar Matrix Ooredoo, nomor yang dapat kamu hubungi adalah 111. Layanan ini bebas biaya alias gratis.

Untuk pengguna nomor prabayar Mentari dan IM3, kamu bisa menghubungi nomor Call Center Indosat di 100 atau 185. Sayangnya, layanan untuk kedua nomor ini memakan biaya Rp400.

Gampang kan cara mengecek nomor Indosat? Sekarang, silakan kamu coba sendiri!