Blog

4 Cara Cek Pulsa Telkomsel Yang Mudah Dan Cepat

Telkomsel adalah salah satu provider telekomunikasi yang penggunanya cukup banyak di Indonesia. Tidak hanya terkenal, produk Telkomsel juga berkualitas karena berhasil menjangkau 95% masyarakat dari seluruh Indonesia. Masyarakat yang berada di pelosok atau yang tinggal terpisah pulau bisa saling berkomunikasi menggunakan Telkomsel.

Nama Telkomsel sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi. Perusahaan ini telah membangun kepercayaan konsumen dari tahun 1995. Produk-produk unggulan Telkomsel antara lain yaitu: Simpati, Kartu As, dan Halo. Untuk bisa mendapatkan layanan terbaik dari Telkomsel, tentu kamu harus punya pulsa yang cukup, ya!

Pulsa bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder atau tersier, namun sudah menjelma menjadi kebutuhan primer. Kebutuhan manusia untuk berkomunikasi dengan satu sama lain sangat terbantu dan juga bergantung dengan keberadaan pulsa.

Apabila hidup tanpa pulsa, maka tentunya kamu tidak bisa berkomunikasi dengan orang lain. Pulsa sangat dibutuhkan tidak hanya untuk menelepon dan mengirim pesan, tapi juga untuk membeli paket internet.

Tidak hanya dapat digunakan untuk berkomunikasi, melalui layanan paket data dan internet yang bisa dibeli dari pulsa, tentu menjadi keperluan hiburan dan pengetahuan pada masyarakat milenial. Dengan pulsa, masyarakat dapat memperoleh banyak hiburan, seperti: menonton YouTube, membaca berita online, melihat-lihat Instagram, bahkan untuk memainkan game online. Kegiatan belajar-mengajar juga sangat terbantu, mulai dari kemudahan mengakses portal belajar online, serta jurnal-jurnal penelitian yang sekarang sudah bisa diakses secara luas lewat internet.

Untuk memastikan tidak kehabisan pulsa, kamu harus mengecek pulsamu terlebih dahulu. Bagaimana sih cara cek pulsa Telkomsel yang mudah dan cepat? Begini caranya.

1. Cek Pulsa Telkomsel Melalui Dial
Sumber gambar: pexels.comCek pulsa menggunakan dial adalah cara paling mudah dan cepat. Apabila kamu termasuk kaum rebahan yang anti segala sesuatu yang ribet, maka cara ini merupakan cara yang tepat untukmu! Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun, karena cara ini bebas biaya.

Untuk kamu yang belum mengetahui caranya, yuk ikuti beberapa langkah berikut:

* Masuk ke bagian dial pada smartphone-mu.
* Ketiklah kode *888#.
* Tekan tombol call atau OK pada smartphone
* Setelah ditekan, akan muncul beberapa opsi yang bisa dipilih. Tekanlah opsi Cek Pulsa dan Kuota.
* Lanjut untuk klik tombol send pada smartphone untuk mengetahui sisa pulsa yang kamu miliki.
* Tunggulah beberapa detik agar informasi terproses.
* Akan muncul tampilan di layar berupa isi informasi sisa pulsa yang dimiliki.

Informasi yang akan muncul di layar tidak hanya berupa berapa pulsa yang dimiliki, namun juga akan memuat masa aktif pulsa. Keterangan yang akan muncul lengkap, berisi tanggal, bulan, dan tahu masa aktif kartumu. Tidak hanya berguna untuk mengecek pulsa, namun sekaligus untuk mengecek masa aktif kartu Telkomselmu.

Tidak hanya berlaku untuk smartphone, semua jenis ponsel juga bisa mengecek pulsa dengan cara ini. Bagaimana, mudah sekali bukan cara pertama untuk cek pulsa ini?

Kunjungi juga:

2. Cek Pulsa Telkomsel Melalui Layanan Operator
Sumber gambar: pexels.comCek pulsa melalui layanan operator adalah cara mudah lainnya untuk mengecek pulsa selain melalui kode dial. Kamu hanya perlu mengetik nomor tertentu dan menekan tombol call atau yes. Secara otomatis, kamu akan tersambung dengan pihak operator dari Telkomsel yang akan memberitahukan berbagai informasi padamu.

Bagaimana sih langkah untuk mengecek pulsa melalui layanan operator?

* Masuk ke bagian dial pada smartphone-mu.
* Ketiklah nomor 888 atau 116.
* Tekan tombol call atau yes pada smartphone
* Setelah ditekan, tunggulah beberapa detik hingga tersambung pada layanan operator.
* Pihak operator akan menyampaikan sisa pulsa, masa aktif, masa tenggang, dan masa kadaluarsa dari kartu Telkomsel-mu.
* Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan, kamu bisa menekan tombol decline call untuk menghentikan teleponmu.

Dengan menggunakan cara ini, kamu akan tersambung langsung ke layanan call center Telkomsel yang dapat memberikan informasi yang kamu butuhkan. Cara ini kurang lebih sama dengan cara pertama.

3. Cek Pulsa Telkomsel Melalui Website
Sumber gambar: pexels.comSelain melalui dial atau layanan operator, kamu dapat mengetahui sisa pulsamu dengan secara langsung mengakses website official dari Telkomsel. Simak langkah-langkah berikut ini untuk mengecek pulsa lewat website!

Untuk menggunakan cara cek pulsa Simpati online ini, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

* Pertama, bukalah browser pada smartphone atau laptop-mu.
* Kunjungi website official Telkomsel di my.Telkomsel.com.
* Pada tampilan website official Telkomsel, akan muncul kolom dimana kamu harus memasukan nomor telepon Telkomsel-mu.
* Setelah mengisi kolom, kamu dapat klik tombol Kirim Code atau Send Code yang terletak di samping kolom tersebut.
* Secara otomatis, berbagai informasi akan muncul pada layar smartphone-mu.

Dengan menggunakan cara ini, kamu akan mendapatkan informasi yang lengkap. Tidak hanya sisa pulsa yang kamu miliki, namun kamu mendapatkan pula informasi sisa paket telepon atau SMS dan sisa kuota internet di kartu prabayarmu.

Mengecek pulsa lewat website memang terdengar lebih susah daripada mengecek pulsa melalui layanan operator atau dial. Padahal, cara ini memiliki keuntungannya sendiri. Apabila menggunakan layanan operator atau dial, kamu harus menggunakan smartphone yang ingin kamu cek pulsanya. Sedangkan kamu bisa mengecek pulsa orang lain lewat website official Telkomsel. Cara ini efektif digunakan untuk mengecek pulsa anak atau kerabat lain tanpa keberadaan orang tersebut.

4. Cek Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi My Telkomsel
Sumber gambar: pexels.comCara keempat ini hanya dapat dilakukan melalui smartphone dan tidak bisa melalui ponsel biasa. Kamu harus mengunduh aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu sebelum dapat melakukan cara ini. Aplikasi My Telkomsel ini dapat diunduh melalui play store pada smartphone Android, sedangkan dapat diunduh melalui app store pada smartphone IOS.

Untuk dapat mengecek pulsa melalui aplikasi My Telkomsel, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini!

* Setelah memastikan aplikasi My Telkomsel terunduh di smartphone-mu, maka buka dan jalankan aplikasinya.
* Kamu harus log in dan membuat akun terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan fitur-fitur di dalamnya.
* Untuk log in, kamu harus memasukan nomor teleponmu pada kolom yang tersedia.
* Klik next atau selanjutnya dan tunggulah selama beberapa saat.
* Pihak Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi lewat SMS ke nomor teleponmu. Masukan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia, lalu klik verify.
* Sesudah verifikasi berhasil, akan muncul tampilan halaman utama pada aplikasi My Telkomsel.
* Halaman tersebut akan secara otomatis menampilkan sisa pulsa yang kamu miliki dalam kartumu.

Meskipun terdengar sangat rumit, namun sebenarnya aplikasi My Telkomsel ini memiliki banyak kegunaan lainnya. Aplikasi My Telkomsel juga berguna untuk memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi. Informasi berupa cara-cara untuk mengecek kuota dan paket internet dapat ditemukan dalam aplikasi My Telkomsel.

Sebagai pengguna lama produk Telkomsel, secara tidak langsung kamu akan mengumpulkan banyak bonus pulsa. Jumlah bonus pulsa ini juga dapat dilihat melalui aplikasi My Telkomsel. Penggunaan bonus pulsa tidak bisa dilakukan pada siang hari, namun harus pada malam hari. Kamu hanya dapat menggunakan bonus pulsa Telkomsel mulai dari jam 12 malam hingga jam 12 siang pada sesama pengguna Telkomsel. Kamu juga dapat bebas berinternet menggunakan bonus pulsa selama rentang waktu yang telah ditentukan.

Tidak hanya berguna untuk mengecek bonus pulsa, namun aplikasi My Telkomsel juga berguna untuk mengecek sisa kuota internet, sisa paket SMS, sisa paket telepon, serta berbagai informasi penting lainnya. Salah satu fitur unik dalam aplikasi My Telkomsel adalah transfer pulsa Telkomsel ke pengguna lainnya. Apabila ada saudara atau teman yang membutuhkan pulsa cepat, kamu dapat mentransfer kelebihan pulsamu secara cepat ke nomor telepon mereka.

Gimana, asik kan? Meski sedikit rumit, namun banyak lho keuntungan yang bisa kamu dapatkan!

Kenapa Harus Sering Cek Pulsa Telkomsel?
Sumber gambar: pexels.comMeskipun terdengar remeh, namun ternyata mengecek pulsa sangatlah penting untuk dilakukan. Dengan cara rutin mengecek pulsa, kamu akan terhindar dari risiko-risiko kehabisan pulsa secara mendadak. Kehabisan pulsa secara mendadak sangat banyak dampaknya.

Internet bisa berhenti secara mendadak saat kamu kehabisan pulsa. Selain itu, kamu juga akan kesusahan menelpon atau mengirim SMS ke sanak saudara. Untuk terhindar dari risiko-risiko tersebut, mulailah kebiasaan untuk mengecek pulsa secara rutin. Dengan mengecek pulsa secara konsisten, kamu juga dapat mengetahui kapan harus mengisi pulsa agar tidak sampai kehabisan.

Ingin membeli pulsa atau paket internet dengan harga terjangkau? Kamu dapat membeli pulsa dan paket internet telkomsel melalui situs-situs belanja online lewat aplikasi ShopBack Indonesia. ShopBackers akan mendapatkan banyak keuntungan melalui cashback yang dapat dicairkan menjadi uang tunai. Tunggu apa lagi? Setiap belanja online, awali dengan ShopBack dan akhiri dengan cashback!

Baca juga: