Blog

4 Cara Cek Nomor Smartfren Sendiri Dengan Mudah

Layanan kartu perdana Smartfren merupakan salah satu layanan favorit digunakan banyak orang. Selain internetnya yang cukup cepat dan stabil layanan ini memberikan banyak sekali tawaran kepada para penggunanya. Untuk mengetahui apakah nomor Smartfren masih aktif atau tidak maka harus dicek. Simak ulasan berikut mengenai cara cek nomor Smartfren sendiri:

1. Cek Nomor Melalui Metode Dial Up
Cara pertama untuk mengecek nomor Smartfren bisa melalui fitur dial up. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman careercenter.id. Berikut Langkah-langkah yang dapat dilakukan.

* Pertama, membuka menu telepon yang ada di hp. Menu ini secara default sudah tersedia di setiap perangkat.
* Kemudian mengetik *995# yakni kode dial Smartfren lalu menekan tombol panggil.
* Akan muncul beberapa pilihan nomor untuk tiap menu. Pilih untuk cek nomor. Maka selanjutnya akan muncul detail nomor Smartfren.

2. Mengecek Melalui Layanan Operator Smartfren
Sama seperti cara pertama yakni menggunakan menu telepon namun kali ini mengecek nomor secara langsung melalui panggilan kepada Customer Service. Perusahaan layanan Smartfren memiliki dua kode nomor Customer Service yang dapat dihubungi. Kode nomor tersebut yakni 500 dan 995 yang banyak digunakan.

Setelah mengetikkan kode nomor dan menekan tombol panggil silahkan menunggu sejenak hingga terhubung. Jika sudah terhubung bisa menjelaskan apa yang diinginkan yakni mengetahui nomor Smartfren. Customer Service akan membantu menginformasikan data nomor Smartfren beberapa menit setelah panggilan. Petugas Customer Service akan selalu aktif selama 24 jam dan kapan saja.

3. Cek Nomor Melalui Pesan SMS
Solusi alternatif lain untuk mengecek nomor Smartfren dapat dilakukan melalui pesan SMS. Kebanyak orang pasti sudah pernah melakukan cara ini. Pengguna hanya perlu menggunakan menu pesan lalu memasukkan nomor tujuan yaitu 995. Adapun format yang dikirimkan pada pesan adalah INFO. Layanan ini gratis dilakukan tanpa membutuhkan biaya pulsa karena terhubung melalui kode nomor.

Setelah pesan dikirimkan pengguna dapat menunggu sejenak selama beberapa menit. Lalu akan muncul pesan balasan yang berisi detail nomor Smartfren dan masa aktif nomor tersebut. Namun apabila kartu ternyata sudah tidak aktif maka tidak akan mendapat balasan mengenai detail nomor Smartfren. Pengguna hanya memperoleh pesan informasi bahwa kartu sudah habis masa aktifnya.

4. Mengecek Nomor Melalui Aplikasi
Layanan Smartfren memiliki aplikasi tersendiri yakni MySmartfren yang dapat digunakan untuk mengecek nomor. Selain mengecek nomor dapat digunakan untuk mengisi pulsa SMS, telepon, dan internet. Berikut Langkah-langkah mengecek nomor melalui aplikasi:

* Unduh dan pasang aplikasi MySmartfren melalui Play Store. Aplikasi ini bersifat gratis.
* Buka dan masuk ke aplikasi lalu melakukan pendaftaran dengan mengisi data yang benar.
* Menunggu verifikasi dari sistem operator.
* Jika sudah terverifikasi tinggal masuk ke aplikasi dan cek nomor Smartfren.

Demikian penjelasan mengenai cara mengecek nomor Smartfren sendiri dengan mudah. Tentu terdapat banyak cara lain untuk mengecek nomor maupun mengisi pulsa. Baik pulsa SMS, telepon, maupun internet.