Blog

3 Cara Cek Nomor XL Dengan Mudah Anti Ribet

Pastinya kamu perlu mengingat nomor ponsel punyamu sendiri, kan. Namun, nggak jarang seseorang kesulitan menghafal nomornya. Apalagi kalau misalnya Blibli Friends, punya lebih dari satu nomor, dan semuanya juga aktif. Nah, kebetulan kalau kamu pakai nomor XL, ada cara buat mengecek nomor tersebut. Cara cek nomor XL ini disediakan oleh operator XL Axiata buat memudahkan pengguna.

Ada berbagai macam cara yang mudah banget untuk mengecek nomor yang sedang digunakan. Dengan begitu, kamu bisa memilih cara yang paling simpel dan nyaman menurutmu. Jadi, kamu nggak perlu bingung lagi. Yuk, kita simak bermacam-macam cara untuk mengecek nomor XL ini.

Baca juga:Bayar Tagihan Pascabayar Kamu Jangan Sampai Terputus

Cara Cek Nomor XL via Dial Up
Via : eztekno.comPertama, kamu bisa menggunakan cara dial up. Ini berarti kamu pakai nomor dial yang ada di smartphone kamu. Cara cek nomor XL via Dial Up adalah sebagai berikut.

1. Kamu cukup menekan tombol tertentu, yaitu *123*7*1*2*1*1# lalu tekan tombol Call atau Panggil di keypad smartphone kamu.
2. Nah, kalau sudah, XL akan menampilkan nomor smartphone kamu di satu jendela pop-up.
3. Dalam jendela pop-up tersebut, juga ada keterangan tentang status dan ketersediaan jaringan 4G, serta nomor serial kartu SIM (ICCID) yang sedang kamu pakai.

Dari tampilan pop-up ini, kamu bisa melihat banyak tampilan informasi sekaligus. Tentu aja kamu akan melihat tampilan nomor seri dari kartu SIM kamu. Selain itu, kamu juga bisa tahu status nomor XL kamu, beserta keterangan tentang kesiapan jaringan 4G pada nomormu. Dengan begitu, kamu nggak hanya tahu nomor XL-mu aja. Namun, juga informasi penting lainnya, dan sesiap apa kartu SIM-mu digunakan di jaringan 4G.

Keuntungan:

Cek nomor XL melalui dial up merupakan cara yang paling gampang. Cara ini mudah banget dilakukan oleh siapa aja. Bahkan, nggak perlu menggunakan aplikasi maupun jaringan internet. Jadi, selain mudah kamu juga nggak perlu membayar biaya panggilan ataupun menggunakan kuota internet kamu. Di samping itu, dial up memang cepat sekali prosesnya. Dengan sekali pencet tombol call atau panggil, kamu sudah bisa mendapatkan informasi nomormu, lengkap beserta status jaringan 4G-nya.

Cara Cek Nomor XL via Email
Via : finansialku.comSelanjutnya, kamu juga bisa cek nomor XL kamu melalui email. Cara ini juga simpel, kamu cukup mengirimkan email ke customer service XL aja. Mengirimkan email termasuk cara yang juga terjangkau bahkan murah. Sebab, kamu nggak perlu melakukan panggilan apapun seperti jika kamu berkomunikasi dengan call center. Mengirimkan email cukup menggunakan koneksi internet aja.

Nah, kamu bisa menghubungi customer service melalui email maupun website resmi XL. Alamat email yang bisa kamu tuju adalah Ini adalah cara yang mudah banget, sekaligus hemat biaya banget. Kamu juga nggak perlu ribet melakukan prosedur panggilan dari customer service ke operator yang dituju, jika memang diperlukan. Semua komunikasi cukup dilakukan melalui email.

Di samping itu, kamu juga dapat melakukan live chat dengan customer service secara langsung. Caranya juga sama mudahnya. Kunjungiwebsite resmi XL dengan alamat di xl.co.id. Cara ini praktis dan juga mudah. Kamu pun dapat memilih cara ini apabila kamu nggak sempat meluangkan waktu untuk berkomunikasi melalui panggilan telepon.

Keuntungan:

Ini adalah cara mengecek nomor yang tepat, buat kamu yang suka membaca informasi, dalam bentuk tulisan lebih panjang. Di samping itu, melalui email, kamu bisa sekaligus bertanya banyak hal lainnya yang ingin kamu ketahui. Misalnya, kamu mau sekalian bertanya tentang masa aktif nomormu, apakah nomormu bisa di-upgrade ke 5G, dan masih banyak lagi.

Selain itu, cek nomor melalui email juga lebih murah. Sebab, kamu cuma perlu menggunakan koneksi internet. Pas banget buat kamu yang sudah ada kuota internet di smartphone. Tak perlu lagi beli pulsa telepon reguler buat melakukan panggilan. Oh iya, karena kamu menanyakannya melalui email, maka pasti informasinya akan tersimpan di emailmu. Kamu nggak perlu lagi repot mencari tahu nomormu. Tinggal buka emailmu aja untuk membaca informasinya.

Cara Cek Nomor XL via Call Center

Via : indotelko.comCara ini memudahkanmu cek nomor dengan bertanya langsung di call center. Nah, dari nomor XL kamu, ada dua nomor call center XL yang dapat kamu hubungi. Kedua nomor tersebut adalah 818 dan 817. Adapun dua nomor ini dipisahkan sedemikian rupa, karena memang memiliki layanan masing-masing. Di mana, pelayanan yang diberikan setiap nomor berbeda. Berikut adalah cara cek nomor XL viacall center.

1. Hubungi 818. 818 merupakan nomor yang bakal menghubungkan kamu ke IVR atau Interactive Voice Response, yang mana ini merupakan mesin penjawab otomatis.
2. Setelah itu, kamu cukup mengikuti instruksi dari IVR untuk bisa tahu nomor XL-mu. Kamu nggak perlu khawatir karena nomor ini bebas biaya. Jadi kamu bisa melakukan panggilan secara gratis. Super hemat pokoknya.

Selain itu, kamu juga bisa menghubungi 817 seperti berikut.

1. Hubungi 817. 817 adalah nomor yang akan menghubungkanmu langsung ke customer service.
2. Lalu, kamu nanti akan dipandu oleh petugas customer service yang bakal melayani kamu. Kalau menghubungi nomor ini, yang langsung terhubung ke CS, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp350 per panggilan. Nah, jadi ini adalah panggilan berbayar untuk terhubung dengan customer service.

Kemudian, ada satu lagi nomor panggilan yang bisa kamu hubungi, untuk mencari tahu informasi tentang nomormu. Jadi, kalau kamu sedang ingin mengecek nomor XL-mu, tapi kamu kebetulan lagi nggak bawa smartphone dengan nomor tersebut, nggak masalah. Kamu bisa melakukan panggilan telepon ke nomor + .

Kamu bisa telepon langsung ke nomor ini melalui provider apapun. Tarifnya mengikuti ketentuan yang sudah ada dari provider yang kamu gunakan tersebut. Nah, tapi, akan lebih membantu kalau kamu daftar dahulu ke paket nelpon XL, sebelum mulai telepon ke pihak customer service. Soalnya, kamu bisa dapat biaya panggilan lebih murah. Kamu bakal lebih hemat pulsa.

Keuntungan:

Mengecek nomor melalui panggilan telepon paling nyaman buat kamu yang senang berbicara langsung dengan customer service. Sebab, terkadang kamu juga perlu menanyakan hal lain seputar nomor XL-mu. Atau, mungkin kamu lebih mudah mengingat dan menghafal informasi dengan cara mendengarkan. Jika demikian, cek nomor melalui panggilan telepon adalah cara yang tepat buatmu.

Kelebihan lainnya yakni kamu bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan dengan cepat. Bahkan, kamu bisa langsung tahu nomormu dari customer service maupun mesin penjawab otomatis. Tentu aja ini menjadi solusi yang nyaman buat kamu.

Baca juga:Cara Bayar XL Home Online Tanpa Ribet Secara Online

Cara cek nomor XL tadi mudah banget buat kamu lakukan. Semuanya bisa kamu coba langsung dari smartphone kamu juga. Kamu tinggal pilih cara yang paling tepat buatmu. Oh iya, kalau kamu mau sekalian daftar paket internet XL, beli pulsa di Blibli aja! Tersedia pulsa XL lengkap dengan semua pilihan. Harganya juga lebih murah dan banyak promo menarik buat kamu!

Isi Pulsa XL Mudah dan Murah Hanya di Sini!