Blog

3 2 Istilah Administrasi Dalam Kenyataannya Memiliki Banyak Pengertian Dan Makna

Simak pembahasan mapel IPS untuk jenjang Sekolah Menengah Atas berikut ini.

3. 2 Istilah administrasi dalam kenyataannya memiliki banyak pengertian dan makna yang berbeda, begitu pula dalam pengertian administrasi public disesuai dengan focus, kepentingan dan latar belakang dari yang masing-masing pembuat definisi. Dalam ilmu Administrasi public satu ahli dengan ahli lainya memiliki pola pandangan yang berbeda, berikan identifikasi anda pola yang bagaimana yang menurut anda paling mendekati yang di terapkan di negara kita mengenai administrasi public tersebut! (Petunjuk: Kemukakan terlebih dahulu mengenai pola pemikiran mengenai administrasi public dari beberapa ahli lalu kemukakan pola yang bagaimana yang paling mendekati yang di terapkan di Indonesia) Kewenangan yang bersifat memaksa bukan merupakan satu satunya kekhususan Administrasi Publik. Menurut Caiden (1982: 14-16) mengemukakan 7 kekhususan administrasi public yaitu: a). Kehadiran Administrasi Publik tidak dapat dihindari, b) Administrasi public mengharuskan kepatuhan, c) mempunyai prioritas, d) mempunyai kekecualian, e) manajemen puncaknya adalah politik, f). Penampilanya sulit diukur, g). Lebih banyak harapan diletakan diatas Pundak administrasi public. Soal: Dari hal diatas aplikasikan bagaimana penerapan konsep administrasi public mengharuskan kepatuhan dan administrasi public mempunyai prioritas (masing-masing minimal 2 konsep penerapan)! (Petunjuk: Pahami terlebih dahulu mengenai 7 kekhususan administrasi public kemudian mahasiswa mengaplikasikan 2 dari tujuh kekhususan administrasi public tersebut yaitu, administrasi public mengharuskan kepatuhan dan administrasi public mempunyai prioritas. Bagaimana penerapanya mengenai dua kekhususan administrasi public tersebut) 1 dari 2​

Mapel IPS, Jenjang Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

gatau

Penjelasan:

gatau

Pertanyaan Baru di Mapel IPS

Pada tanggal berapa ASEAN didirikan? * a. 5 Agustus 1967 b. 6 Agustus 1968 c. 7 Agustus 1968 d. 8 Agustus 1967​
IPS, Sekolah Menengah Pertama

d. 8 Agustus Penjelasan:

ASEAN ( Association Of South East Asian Nations ) merupakan organisasi kerjasama atau regional di kawasan asia tenggara. organisasi ini dibentuk pada tanggal 8 agustus 1967 di kota bangkok , thailand. organisasi kerjasama ini berdasarkan dari deklarasi bangkok.

Pendiri ASEAN Ada 5 negara yaitu :

1. indonesia (Adam Malik)
2. Malaysia (Tun Abdul Rajak)
3. Singapura (S. Rajaratnam)
4. Filipina ( narciso Ramos )
5. Thailand ( thanat khoman )

Tujuan ASEAN yaitu untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kemajuan memajukan perdamaian dan stabilitas kawasan asia tenggara.

#BelajarBersamaBrainly

« Jawaban Soal »
[ Soal ]
Pada tanggal berapa ASEAN didirikan?

a. 5 Agustus b. 6 Agustus c. 7 Agustus d. 8 Agustus ___________
Jawaban yang benar adalah

[ Opsi D. ]
✻ Penjelasan
ASEAN adalah singkatan dari Assocation of SouthEast Asian Nation, Dan memiliki arti Perbara, Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara.

ASEAN didirikan pada Tanggal 8 Agustus, Tahun 1967 ( 8 Agustus 1967 ) Dengan 5 Pendiri masing-masing negara yang mewakili:

* Indonesia →= Adam Malik
* Malaysia →= Tun Abdul Razak
* Thailand →= Thanat Khoman
* Filipina →= Narciso Ramos
* Singapura →= S. Rajaratnam.

Perwakilan-Perwakilan tersebut menandatangani Deklarasi Bangkok, Sebagai Tanda Pendirian Asean. Sejak saat itu, Beberapa Negara bergabung, dan Asean memiliki 10 Negara, Yaitu:

* Indonesia
* Malaysia
* Singapura
* Thailand
* Filipina
* Vietnam
* Kamboja
* Laos
* Myanmar
* Brunei Darussalam.

Tujuan Asean Adalah Untuk Mempercepat Pertumbuhan dan Perkembangan Ekonomi, Menjaga Stabilitas Dan Keamanan Negara Anggotanya.

Kesimpulan
* Maka, Jawaban yang benar adalah Opsi D.

Detail jawaban
* Kelas: 6/SD
* Mapel: IPS
* Materi: Negara-negara Asean
* Kode soal : 10
* Kode kategorisasi : 6.10.1

Semoga Bisa Bermanfaat-!

Peran rumah tangga perusahaan salah satunya adalah… A. Regulator
B. Penyedia factor produksi
C. Peran dalam perdagangan internasional
D. Penyedia barang dan jasa bagi konsumen​

IPS, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

Peran rumah tangga perusahaan salah satunya adalah

D.) Penyedia barang dan jasa bagi konsumen

Pendahuluan:
Rumah tangga perusahaan atau biasa disebut sebagai produsen merupakan pelaku ekonomi yang berperan sebagai penyedia barang dan jasa bagi konsumen. Perusahaan mengorganisasikan berbagai faktor produksi yang disediakan konsumen, kemudian melakukan proses produksi untuk menghasilkan barang. Hasil produksi ini kemudian dijual atau ditawarkan di pasar.

Peran pertama dari rumah tangga perusahaan adalah menproduksi barang dan jas. Barang/jasa yang dihasilkan perusahaan kemudian ditawarkan kepada konsumen atau pembeli.

Peran kedua dari rumah tangga yaitu sebagai pengguna faktor produksi. Contoh: sebuah pabrik tekstil membutuhkan banyak tenaga kerja untuk menjahit produk mereka; maka, rumah tangga perusahaan menggunakan faktor produksi berupa tenaga kerja yang ditawarkan oleh oleh rumah tangga keluarga/konsumen. Sebagai balas jasa atas faktor produksi ini, rumah tangga produsen memberikan uoah atau gaji kepada rumah tangga konsumen

Kesimpulan:
Peran dari rumah tangga adalah sebagai penyedia barang/jasa, dan pengguna dari faktor produksi.

Pelajari lebih lanjut:
Detail Jawaban:
* Mapel: IPS
* Kelas: 8
* Materi: Keunggulan Dan keterbatasan Antar ruang Dan Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi, Sosial, Budaya Di Indonesia Dan Asean
* Kunci Soal: peran RTP
* kode soal: 10
* kode kategorasi: 8.10

#CerdasBersamaBrainly

35. Perhatikan macam-macam kebutuhan yang ada atau diinginkan oleh manusia di bawah ini terkait kelangsungan hidupnya! No. A B 1. makanan pakaian video 2. piano 3. meja, sepatu kursi C perumahan parabola sepak bola Berdasarkan macam-macam kebutuhan pada tabel tersebut, yang termasuk dalam kebutuhan sekunder adalah …. [HOTS] a. A1, B1, dan C1
b. A1, B2, dan C1
c. A2, B1, dan C3
d. A3, B3, dan C3​

IPS, Sekolah Menengah Pertama

Jawaban:
Saya rasa harus nya ada tabel.

Tapi saya bisa jawab dengan menyebut nya,kamu tinggal lihat di soal nya yang cocok.

Kebutuhan:Makanan,Pakaian,Perumahan

Keinginan:Video,Sepatu,Sepakbola,Piano,Meja,Kursi

Semoga membantu.

IPS, Sekolah Dasar

Jawaban:

b mungkin

kalo salah maaf ya

Sosialisas bisa terjadi karena adanya 3 faktor yaitu …..​
IPS, Sekolah Menengah Atas

Jawaban:

faktor cm

Penjelasan:

karena itu adalah faktor

di dalam sebuah ekosistem terdapat beberapa jenis hewan dan tumbuhan yang hidup saling berdampingan.Jenis hewan dan tumbuhan yang terdapat dalam ekosistem tersebut adalah harimau,rumput,belalang,ayam,dan musang.Tulislah peran masing masing organisme dalam rantai makanan…​
IPS, Sekolah Dasar

Jawaban:

rumput sebagai produsen,belalang sebagai konsumen 1,ayam konsumen 2,musang konsumen 3,dan harimau konsumen 4

Jawaban:

Produser: Rumput

Konsumen tingkat 1: belalang

Konsumen tingkat 2: ayam

Konsumen tingkat 3: musang

Konsumen tingkat 4: harimau

Penjelasan:

Rantai makanan atau biasa disebut Jaringan Makanan adalah suatu ekosistem makhluk hidup yaitu perpindahan energi makanan dari sumber daya tumbuhan melalui seri organisme atau melalui jenjang makan dimana suatu organisme memakan satu sama lain untuk mendapatkan energi dan nutrisi dari organisme yang dimakan.

Maaf klo salah, semoga membantu