Blog

15 Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe Restoran Sebagai Waitress Barista Kasir Dan Karyawan

best cheapest car insurance company, who is the best car insurance company for young drivers, best term insurance company, best online car insurance company, best insurance company for drivers with points

Contoh Surat lamaran Kerja di Cafe Restoran – Surat lamaran pekerjaan merupakan surat yang sangat penting untuk mencari pekerjaan. Dalam surat lamaran pekerjaan dapat menentukan seseorang diterima atau tidak dalam suatu pekerjaan yang diinginkan.

Setiap melamar pekerjaan, seseorang pastinya akan dimintai surat lamaran pekerjaan oleh perusahaan tertentu. Selain melampirkan beberapa berkas yang dibutuhkan oleh pemberi pekerjaan, surat lamaran pekerjaan merupakan surat yang wajib ada saat mencari pekerjaan.

Bahkan juga bagi Anda yang ingin melamar kerja di suatu café atau restoran. Nah, bagi Anda yang sedang berniat untuk melamar kerja di café/restoran. Berikut ini akan kami jelaskan cara menulis surat lamaran kerja dan contoh surat lamaran kerja di Café atau restoran. Yuk simak!

Pengertian Surat Lamaran Kerja di Cafe/Restoran
Semua orang yang sudah bekerja pastinya tahu apa itu surat lamaran pekerjaan dan juga cara membuatnya. Bagi yang belum tau, surat lamaran pekerjaan adalah sebuah surat yang digunakan sebagai permohonan untuk mendapatkan suatu pekerjaan yang diinginkan. Jadi, buat Anda yang ingin melamar perkerjaan di suatu café atau restoran. Anda wajib membuat surat lamaran kerja yang satu ini.

Ada beberapa cara yang efektif agar surat lamaran kerja di café/restoran agar dapat diterima. Berikut caranya:

* Menulis surat lamaran pekerjaan mengunakan bahasa yang harus baku. Isi yang ada dilam surat juga harus singkat, padat dan juga jelas.
* Memiliki tujuan yang jelas. Dalam menulis surat lamaran pekerjaan perlu diperhatikan untuk penulisan nama, gelar jabatan dan lain-lain yang benar da sesuai.
* Surat lamaran yang akan diketik maupun ditulis tangan pastikan dulu untuk mengecek kebersihan kertasnya. Dalam kertas lamaran pekerjaan tidak boleh ada kotoran, bekas dihapus maupun kertas yang memiliki bekas lipatan.
* Apabila menggunakan tulisan tangan tentunya harus dipastikan tulisan tersebut dapat dibaca. Tulisan tegak bersambung tiak disarankan dalam penulisan surat lamaran pekerjaan.
* Setelah membuat surat lamaran pekerjaan, pastikan untuk mengeceknya sekali lagi. Agar tidak ada kesalahan typo yang menyebar di dalam isi surat lmaran pekerjaan.

Semua surat lamaran pekerjaan memiliki isi yang sama meskipun perusahaan atau instansi yang dilamar berbeda. Namun memiliki perbedaan dalam cara menulisnya, diketik atau ditulis tangan. Berikut ini adalah langkahnya:

* Tempat dan Tanggal penulisan surat. Bagian pertama yang wajib ditulis adalah tempat dan tanggal surat lamaran pekerjaan dibuat.
* Mencantumkan nama orang dari perusahaan atau lembaga yang dituju. Jangan lupa untuk menulisakan nama beserta gelar dan jabatannya.
* Menuliskan salam hormat.
* Menulis kata pengantar atau pembukaan. Isi dari kata pengantar atau pembuka adalah mencantumkan dimana mendapatkan informasi akan lowongan pekerjaan yang dibuka di perusahaan tersebut. Kemudian sebutan posisi jabatan yang Anda inginkan dari perusahan tersebut.
* Menjabarkan biodata pribadi. Isi surat lamaran pekerjaan selanjutnya adalah mengisi dan menjabarkan biodata yang lengkap. Seperti nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon dan lain sebagainya.
* Mencantumkan pengalaman kerja dan kemampuan yang dimiliki. Apabila sebelumnya pernah bekerja, maka tulislah pekerjaan Anda sebelumnya di dalam surat lamaran kerja. Hal tersebut akan menjadi pertimbangan perusahaan untuk diterima diperusahaannya. Sedangkan apabila sebeulmnya belum pernah bekerja, maka pada langkah ini culup dicantumkan dengan kata fresh graduate. Selanjutnya jangan lupa untuk menulis kemampuan yang dikuasi dan sekiranya dapat dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.
* Menuliskan penutup. Pada langkah penutup tulislah kalimat penutup yang berisikan tentang semangat dan tekat yang kuat untuk dapat diterima di perusahaan tersebut.
* Melampirkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Seperti pas foto, fotokopi KTP, Fotokopi ijazah terakhir dan lain sebagainya.

Format Surat Lamaran Kerja Cafe
Kepala Surat
Kepala surat (heading) umumnya terdiri dari nama, alamat, nomor telepon, dan email Anda. Letaknya di sebelah kanan.

Tanggal
Setiap surat harus memiliki tanggal. Urutan tanggal dalam bahasa Indonesia adalah hari, bulan, dan tahun (misal 11 Januari 2015).

Sementara itu, urutan penulisan tanggal dalam bahasa Inggris adalah bulan, hari, dan tahun. Sebelum tahun disisipkan tanda baca koma (contoh January 11, 2015).

Alamat yang Dituju
Komponen ini biasanya berupa nama dan divisi yang dituju, berikut nama serta alamat perusahaan. Penulisannya dalam bentuk lurus (block format) yang diletakkan di sisi kiri.

Salam Pembuka
Salam pembuka umum dipakai dalam semua jenis surat. Biasanya salam pembuka berupa ‘Dengan hormat,’ (dalam bahasa Indonesia) atau ‘Dear Sir/Madam,’ (dalam bahasa Inggris).

Tubuh Surat
Tubuh surat merupakan komponen utama surat lamaran pekerjaan. Komponen ini umumnya berisi empat paragraf.

Paragraf pertama berisi posisi yang Anda lamar dan sumber informasi lamaran. Paragraf kedua dan ketiga menjelaskan alasan mengapa Anda merasa mampu dan layak menempati posisi tersebut.

Paragraf keempat berisi ungkapan rasa terima kasih dan harapan Anda. 6.Salam Penutup

Salam penutup diletakkan di bagian surat lamaran Anda. Salam ini umumnya berupa ‘Hormat saya,’ (dalam bahasa Indonesia) atau ‘Sincerely,’ (dalam bahasa Inggris).

Blok Tanda Tangan
Blok tanda tangan terdiri dari tanda tangan asli dan nama Anda yang diketik dengan menggunakan komputer.

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe / Restoran
Ada beberapa contoh surat lamaran kerja untuk berbagai macam perkerjaan di perusahaan. akan tetapi, pada contoh saat ini adalah contoh surat lamaran pekerjaan untuk cafe ataupun restoran. Berikut contohnya:

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Barista
Gresik, 12 September Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: manajer

Cafe Wani Ngopi

Jl. Sudirman No 34

Kab. Gresik

Dengan Hormat,

Menurut informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di cafe Wani Ngopi yang terdapat di Intagram @wani_ngopi pada tanggal 11 September 2018. Dengan ini saya bermaksud unutk mengajukan diri untuk bergabung sebagai posisi barista di cafe Wani Ngopi.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Surya Agung Heksa
Tempat, Tanggal Lahir : Gresik, 14 November 1992
Alamat : Jl. Anggrek No. 31 Driyorejo, Gresik
No telepon : Email :
Pendidikan Terakhir : SMA Bima Sakti Gresik

Saya pernah menjadi barista sebelumnya selama kurang lebih 1 Tahun.

Untuk bahan pertimbangan, saya melampirkan:

* Pas Foto
* Fotokopi KTP
* Fotokopi KK
* Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk bergabung di cafe Wani Ngopi yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Surya Agung Heksa

Download Surat Lamaran Kerja sebagai Barista.docx

Contoh Surat Lamaran Kerjasebagai Cook Helper
Tuban, 07 Januari Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: manajer
Cafe Tribun Kopi
Jl. Kalangbret No 17
Kab. Tuban

Dengan Hormat,

Menurut informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di cafe Tribun Kopi yang terdapat di Intagram @Tribun.kopi pada tanggal 01 Januari 2017. Dengan ini saya bermaksud unutk mengajukan diri untuk bergabung sebagai posisi cook helper di cafe Tribun Kopi.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Diah Ayu Lestari
Tempat, Tanggal Lahir : Surabaya, 15 Agustus 1994
Alamat : Jl. Laksi No. 40 Botoan, Tuban
No telepon : Email :
Pendidikan Terakhir : SMA Negeri Triagung Tuban

Saya pernah menjadi kasir sebelumnya selama kurang lebih 1 Tahun. Kemampuan yang saya miliki adalah memasak menu-menu makanan Barat.

Untuk bahan pertimbangan, saya melampirkan:

* Pas Foto
* Fotokopi KTP
* Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk bergabung di cafe Tribun Kopi yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Diah Ayu Lestari

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Cook Helper.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja sebagai Kasir
Surabaya, 11 Februari 2018
Perihal : Lamaran PekerjaanKepada Yth: manajer
Restoran Ibu Anda
Jl. Ngagel No 32
Kota SurabayaDengan Hormat,Menurut informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di restoran Ibu Anda yang terdapat di koran Jawa Pos yang menyebutkan restoran Ibu Anda membutuhkan tenaga baru sebagai kasir.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Amelia Ningsih
Tempat, Tanggal Lahir : Mojokerto, 19 Oktober 1994
Alamat : Jl. Kenanga No. 21 Jambangan, Surabaya
No telepon : Email :
Pendidikan Terakhir : SMA N 2 Jambangan

Saya pernah menjadi kasir sebelumnya selama kurang lebih 1 Tahun. Untuk bahan pertimbangan, bersama surat ini saya melampirkan:

* Pas Foto
* Fotokopi KTP
* Fotokopi KK
* Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk ikut berkontribusi di restoran Ibu Anda yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Amelia Ningsih

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Kasir.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Waiters
Solo, 4 Juli 2019
Perihal: Lamaran PekerjaanYth. Personalia
Cafe BoysinSoloDengan hormat,Sehubungan dengan info lowongan pekerjaan dari instagram, bahwa Café Boysin membutuhkan karyawan part time untuk posisi waitress. Untuk itu saya tertarik dengan lowongan tersebut dan hendak mengajukan diri untuk melamar di Café Boysin.

Berikut merupakan data singkat saya:

Nama : Amanda Citra
Tempat, Tangga Lahir : Solo, 9 November 2019
Jenis Kelamin : Perempuan
Status : Belum menikah
Pendidikan Terakhir : SMA Negeri 1 Solo
Agama : Islam
Alamat : Jl. Sukamaju No. 90 Solo
No. Telepon : Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan berkas-berkas yang mendukung kualifikasi saya, diantaranya:

* Daftar riwayat hidup
* Pas foto 4×6 berwarna
* Foto kopi ijazah sekolah
* Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
* Foto kopi Kartu Keluarga (KK)
* Foto kopi Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK)

Demikian surat lamaran pekerjaan yang saya ajukan. Besar harapan saya untuk diterima dan diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari Café Kopi Legend. Atas perhatian dari Bapak/Ibu, saya sampaikan terimakasih.

Hormat saya,

Amanda Citra

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Waiters.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe XXI
Yogyakarta, 11 Desember Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: Manajer
Galeri XXI Yogyakarta
Jl. Prof Sodiro Direjo No. 80
Kota Yogyakarta

Dengan Hormat,

Menurut informasi tentang lowongan sebagai Ticket Counter di Galeri XXI, yang tertampang pada website Lowongan Kerja Yogyakarta.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Misbahul Munir
Tempat, Tanggal Lahir : Magelang, 19 Oktober 1991
Alamat : Jl. GitoGati Sleman
No telepon : Email :
Pendidikan Terakhir : SMA N 2 Yogyakarta

Untuk bahan pertimbangan, bersama surat ini saya melampirkan:

* Pas Foto
* Fotokopi KTP
* Fotokopi KK
* Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk ikut berkontribusi di Galeri XXI. Ibu Anda yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Misbahul Munir

Download Contoh Surat Lamaran Kerja di Cafe XXI.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Coffeshop
Mojokerto, 11 Maret Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth: Manajer
Kopi Sejiwa
Jl. Andalusia
Kota Magelang

Dengan Hormat,

Menurut informasi tentang lowongan barista di Kopi Sejiwa, yang tertampang pada pengumuman di Depan Cafe Kopi Sejiwa.

Maka saya bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Ahmad Maliki
Tempat, Tanggal Lahir : Magelang, 19 Oktober 1996
Alamat : Jl. Kenanga No. 21 Jambangan, Magelang
No telepon : Email :
Pendidikan Terakhir : SMA N 2 Magelang

Saya pernah menjadi barista sebelumnya selama kurang lebih 1 Tahun di Dongeng Coffe. Untuk bahan pertimbangan, bersama surat ini saya melampirkan:

* Pas Foto
* Fotokopi KTP
* Fotokopi KK
* Fotokopi Pendidikan Terakhir

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat. Besar harapan saya untuk ikut berkontribusi di Kopi Sejiwa. Ibu Anda yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Maliki

Download Contoh Surat Lamaran Kerja di Coffeshop.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai
Semarang, 01 Oktober Kepada Pimpinan Cafe Manis Alami

Jl. Setapak No. 23

Makassar

Dengan hormat,Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Muhammad Nur Chanif

Tempat/ Tanggal Lahir : Kudus,25 Januari Alamat : Tanjung Karang,Jati,Kudus

Pendidikan Terakhir : SMA

No HP : bermaksud mengajukan lamaran sebagai Barista pada Cafe Manis Alami yang Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan:

1.Daftar Riwayat Hidup

2.FotoCopy Ijazah

3.Foto Copy KTP

4.Foto Copy SKCK

5.Surat keterangan pengalaman kerja

6.Foto Berwarna Ukuran 3×4 2 Lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat, Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

hanif

Muhammad Nur Chanif

Download Contoh Surat Lamaran Kerja di Kedai.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe Dalam Bahasa Inggris

Download Contoh Surat Lamaran Kerja Part Time di Cafe.docx

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Cafe Restoran Tulis Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Karyawan Cafe

Sedikit ulasan diatas semoga membantu untuk membuat surat lamaran yang lebih efektif. Semoga artikel tentang beberapa contoh surat lamaran kerja di Cafe/Restoran ini bermanfaat, dan semoga sukses selalu. Terimakasih.

Seorang Guru Komputer di SMK Negeri di Jawa Tengah. Hobi menulis dan membagikan Tips mengenai Tutorial Komputer.