Blog

15 Cara Menghilangkan Mata Panda Paling Mudah Dicoba Yuk

ADA 15 cara menghilangkan mata panda yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Cara ini cukup mudah dan efektif menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Berikut 15 cara menghilangkan mata panda yang dikutip dari Timesofindia, Kamis (2/9/2021)

1. Jus tomat, kentang dan semangka

(15 cara menghilangkan mata panda, Foto Timesofindia)

Oleskan jus tomat, kentang, dan semangka di atas area bawah mata. Ini berfungsi menghasilkan kolagen yang membantu melembabkan tubuh dan merawat kulit menjadi lebih halus.

2. Air mawar

Mengaplikasikan air mawar dapat menenangkan dan meremajakan kulit yang lelah. Rendam kapas dalam air mawar selama beberapa menit, biarkan kapas yang telah dibasahi menempel di kelopak mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit dua kali sehari.

Baca Juga : 7 Penyebab Mata Panda yang Tak Hanya Karena Kurang Tidur

3. Irisan mentimun

Irisan mentimun dingin dapat diletakkan di mata Anda dan dibiarkan selama beberapa waktu. Setelah selesai, bilas mata Anda dengan air dingin.

Jus mentimun dapat digunakan dengan memarut setengah mentimun segar dan memeras sarinya. Sekarang, letakkan kapas yang dibasahi jus mentimun di atas area bawah mata. Lepaskan bantalan kapas setelah 30 menit dan bersihkan dengan air.

4. Kantung teh dingin

Mengoleskan kantong teh dingin pada mata bisa mengurangi munculnya lingkaran hitam. Teh mengandung kafein dan antioksidan lain yang dapat membantu menstimulasi sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi retensi cairan di bawah kulit Anda.

Dua kantong teh hitam atau hijau bisa direndam dalam air panas selama lima menit. Dinginkan di lemari es selama 15 hingga 20 menit. Setelah mendinginkannya, oleskan kantong teh pada mata tertutup Anda selama 10 hingga 20 menit dan bilas mata Anda dengan air dingin.

Baca Juga : Alami Mata Panda? Bisa Jadi Gara-Gara 7 Faktor Ini

5. Krim pencerah

(15 cara menghilangkan mata panda, Foto Timesofindia)

Krim pencerah bawah mata dapat digunakan yang diinfuskan dengan Vitamin C, niacinamide, kolagen, dan asam laktat. Bahan-bahan ini membantu mengurangi pigmentasi dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

6. Tidur cukup

Kurang tidur biasanya tidak akan menyebabkan mata panda, tetapi mungkin membuat wajah pucat, sehingga lingkaran hitam atau bayangan terlihat lebih jelas.

7. Berhenti menggosok mata

Menggosok mata bisa merusak pembuluh darah kecil di kelopak mata dan kulit di bawah mata. Pembuluh darah yang rusak bisa tampak seperti lingkaran hitam. Sinar UVA dapat menembus jauh ke dalam kulit dan menyebabkan kerusakan elastin dan kolagen yang membuat kulit awet muda.