Blog

13 Cara Mengecilkan Paha Alami Dan Nggak Pakai Mahal

Jakarta – Ada banyak cara mengecilkan paha mulai dari alami yang berbiaya murah hingga operasi plastik yang mahal. Lalu, bagaimana cara mengecilkan paha secara alami dan mudah dilakukan?

Memiliki paha yang kencang dan langsing tentu menjadi impian banyak wanita dan pria. Paha yang ramping juga menjadi faktor yang membuat postur tubuh terlihat ideal.

Tidak ada yang bisa dilakukan hanya untuk mengurangi lemak paha. Penurunan berat badan adalah proses keseluruhan. Ketika kamu makan sehat dan berolahraga, tubuh membakar lemak secara keseluruhan dan pengurangan titik sebenarnya bukanlah konsep yang nyata. Tapi, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mengencangkan dan mengecilkan paha dengan penurunan berat badan secara keseluruhan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut Cara Mengecilkan Paha yang Bisa Dilakukan dengan Gampang:

1. Cara Mengecilkan Paha dengan Kurangi Asupan Garam
Asupan garam ekstra bisa membuat tubuh menahan kelebihan air. Hal ini dapat menyebabkan kembung dan mengubah bentuk tubuh, termasuk paha. Mengurangi garam akan segera mengubah ukuran pakaianmu, karena air mengikuti garam. Jadi mengkonsumsi lebih sedikit garam berarti lebih sedikit retensi air dalam tubuh sehingga bisa mengecilkan paha.

2. Konsumsi Lebih Banyak Elektrolit
Elektrolit berarti kalsium, magnesium, dan kalium. Semakin banyak elektrolit yang dimiliki di tubuh, semakin sedikit garam yang akan ditahannya. Pisang, yogurt, dan sayuran berdaun hijau kaya akan berbagai jenis elektrolit. Konsumsi lebih banyak elektrolit ini juga diyakini sebagai salah satu cara mengecilkan paha.

3. Kurangi Asupan Karbohidrat
Karbohidrat diubah menjadi glikogen, yang kemudian disimpan di hati dan otot bersama dengan air. Semakin banyak karbohidrat yang dikonsumsi, semakin banyak air yang disimpan tubuh. Itulah sebabnya banyak orang merasa berat badannya turun setelah mengikuti diet rendah karbohidrat.

4. Makan Lebih Banyak Protein dan Serat
Diet kaya protein dan serat bekerja sangat baik untuk menurunkan berat badan. Protein dan serat membantu membuat kamu kenyang lebih lama dan dengan demikian menghentikan dirimu dari makan berlebihan. Tak hanya bisa mengurangi masa tubuh secara keseluruhan, mengonsumsi banyak perat dan serat juga bisa mengecilkan paha.

5. Cara Mengecilkan Paha dengan Melakukan Beberapa Latihan Kekuatan
Meskipun pengurangan lemak tidak mungkin dilakukan, melatih otot tertentu untuk membuatnya kuat dan kencang dapat dilakukan dengan mudah. Latihan kekuatan yang bisa dilakukan sebagai cara mengecilkan paha seperti melakukan beberapa gerakan membungkuk, dan jongkok sumo. Lakukan beberapa lunge lateral dan side leg raise untuk fokus pada paha bagian dalam. Latih paha belakang dengan melakukan deadlift.

6. Latihan HIIT
High intensity interval training atau HIIT bisa dilakukan jika ingin membakar kalori dalam waktu singkat. Jika digabungkan dengan latihan lain seperti angkat beban, kombinasi ini bisa membantu menciptakan defisit kalori yang dibutuhkan untuk menghilangkan lemak dan mengecilkan paha.

7. Naik Turun Tangga
Rata-rata, berlari membakar 295 kalori per 30 menit dan 590 kalori per jam pada seseorang dengan berat 154 pon. Saat kamu memasukkan naik turun tangga dalam latihan lari, kamu meningkatkan penggunaan otot paha. Karena setiap langkah mengharuskanmu mengangkat tubuh ke atas, itu memaksa otot-otot kakimu untuk bergerak. Naik turun tangga bisa jadi salah satu alternatif cara untuk mengecilkan paha

8. Latihan Gaya Ballet
Bukan rahasia lagi bahwa penari memiliki kaki yang kuat dan bertenaga. “Menari menggabungkan elemen kardio dengan gerakan mengencangkan tertentu yang pasti akan membuat kaki terlihat luar biasa,” kata pelatih bersertifikat Lyuda Bouzinova seperti dikutip dari Healthline

Latihan dengan urutan Pilates di Youtube ini sangat bagus untuk memperpanjang dan mengencangkan otot paha. Bouzinova mengatakan urutan spesifik dirancang untuk menyandarkan paha dan menciptakan garis panjang dan kencang dengan melatih semua otot paha yang penting dalam urutan tertentu.

Apalagi cara mengecilkan paha yang alami dan mudah? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.