Blog

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Terbaik Terbaru 2022

Krim pemutih wajah menjadi salah satu skincare yang banyak dibutuhkan oleh para wanita maupun pria untuk meningkatkan warna kulit terbaik agar menjadi lebih cerah dari sebelumnya. Baik masalah kulit wajah akibat terkena paparan sinar matahari berkali-kali dalam jangka waktu yang cukup lama atau karena alasan lainnya.

Gambar Ilustrasi Krim Pemutih Wajah / Womensbyte

Selain itu, para wanita pun rela membeli krim pemutih wajah dengan harga yang cukup mahal agar keinginannya untuk membuat kulit wajah cerah dan sehat dapat tercapai. Namun, tidak semua orang dapat memilih krim pemutih ini dengan tepat. Oleh karena itu, simaklah ulasan artikel berikut ini untuk mengetahui cara memilih krim pemutih wajah terbaik.

Cara Memilih Krim Pemutih Wajah yang Bagus

Ada berbagai jenis (cream) krim wajah yang dijual di toko kecantikan maupun apotek yang harganya bervariasi sehingga tidak heran jika Anda merasa kebingungan saat akan memilih. Nah, inilah cara memilih krim pemutih wajah terbaik yang dapat Anda lakukan.

1. Perhatikan kandungan yang ada pada krim pemutih wajah terbaik

Setiap produk kecantikan termasuk krim pemutih wajah pasti memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat apabila produk tersebut telah digunakan. Nah, Anda harus memperhatikan kandungannya agar Anda tidak salah memilih dan tidak mendapatkan pengaruh buruknya.

Ada beberapa bahan pencerah kulit yang biasanya terdapat dalam krim pemutih wajah, antara lain vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan mencegah terjadinya penuaan dini, niacinamide atau vitamin B3 yang dapat menghambat produksi melanin.

Selain itu hydroquinone yang terbukti ampuh mencerahkan noda maupun bitnik-bintik hitam, arbutin untuk mengatasi terjadinya hiperpigmentasi kulit, dan kojic acid yang mencegah pembentukan tirosin. Namun, produk yang mengandung hydroquinone harus dipakai sesuai resep dokter, ya!

2. Pastikan memilih krim pemutih wajah yang terdaftar BPOM

Anda tentu ingin menggunakan krim pemutih wajah yang bagus dan aman, bukan? Oleh karena itu, Anda harus memilih produk yang sudah terdaftar BPOM maupun bersertifikat halal MUI yang biasanya kedua hal tersebut dicantumkan pada kemasan bagian belakang bersamaan dengan penjelasan beberapa informasi produk, seperti cara penggunaan, kandungan atau komposisi yang ada dalam krim pemutih wajah, dan sebagainya.

Namun, ada juga yang memalsukan nomor BPOM agar produknya lebih cepat laku sehingga akan lebih baik jika Anda dapat memeriksa nomor tersebut pada website resmi BPOM agar lebih meyakinkan karena produk ini akan bekerja pada wajah Anda yang mana wajah menjadi salah satu hal penunjang kepercayaan diri.

3. Pahami jenis kulit agar dapat memilih produk yang sesuai

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan anjuran yang tertera pada kemasan krim pemutih wajah tersebut.

Misalnya, Anda memiliki jenis kulit sensitif dan pada kemasan produk sudah dijelaskan bahwa krim pemutih wajah merk itu tidak cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, maka sebaiknya Anda tidak memilih produk tersebut meskipun merknya sangat terkenal dan produknya menjadi yang terlaris di pasaran. Jadi, jangan enggan untuk mencari krim pemutih wajah terbaik yang benar-benar sesuai, ya!

Memutihkan atau mencerahkan kulit wajah memang dapat dilakukan secara alami dengan membuat bahan-bahannya sendiri, yaitu memanfaatkan buah-buahan, sayuran, atau mungkin bahan lainnya. Namun, hal tersebut tentu saja membutuhkan waktu yang lama apalagi kalau Anda tidak menggunakannya secara rutin. Ada alternatif lain saat Anda merasa hal tersebut terlalu lama memberikan hasil yang diinginkan, yaitu menggunakan krim pemutih wajah terbaik yang bagus.

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Terbaik
DAFTAR REKOMENDASI

Nah, ceklist.id mengulas 10 rekomendasi krim pemutih wajah terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk lebih mencerahkan kulit wajah Anda dengan aman.

1. Pond’s Flawless White Night Cream
Pond’s Flawless White Night Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Ponds Flawless White Night Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Anda tentu tahu bahwa malam menjadi waktu yang paling tepat untuk memperbaiki kondisi kulit terutama bagian wajah, bukan? Nah, rekomendasi krim pemutih wajah pertama adalah Pond’s Flawless White Night Cream dengan kandungan GenActiveTM yang akan membantu Anda memperbaiki ketidaksempurnaan pada bagian kulit wajah.

Maksud dari ketidaksempurnaan tersebut, misalnya adanya bintik-bintik hitam, bekas jerawat yang sudah kering, dan warna kulit yang tidak merata. Dengan begitu, Anda akan memiliki kulit wajah yang lebih cerah secara merata daripada sebelumnya.

2. Wardah White Secret Day Cream
Wardah White Secret Day Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Wardah White Secret Day Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Wardah, bukan? Wardah memang menjadi salah satu brand kecantikan yang mengklaim produknya sebagai produk halal. Salah satu produk yang diproduksi untuk membantu mencerahkan kulit wajah adalah Wardah White Secret Day Cream dengan beberapa kandungan, yaitu crystal white active yang dapat mencerahkan dengan lebih cepat dan mempertahankan hasilnya dalam waktu yang lebih lama.

Selain itu, adanya advanced-white specific system dan derma-peptide technology membuat krim pemutih wajah yang satu ini akan lebih mudah meresap. Anda juga tidak perlu khawatir karena produk ini dilengkapi dengan SPF 35 dan PA +++ untuk melindungi kulit wajah Anda.

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening menjadi salah satu produk krim pemutih wajah yang cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Jadi, apapun jenis kulit Anda dapat mencoba menggunakannya agar mendapatkan warna kulit wajah yang lebih cerah dari sebelumnya.

Selain itu, krim pemutih wajah yang satu ini mengandung ekstrak alami 5X bunga Sakura Jepang, vitamin pencerah, dan SPF 21 dan PA +++ sehingga kulit tidak hanya lebih cerah, namun juga dapat terlindungi dari akibat buruk paparan sinar matahari. Produk ini akan bekerja dengan lebih baik apabila Anda menggunakannya setelah essence, ya!

4. Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream
Olay White Radiance Intensive Whitening Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Krim pemutih wajah yang bernama Olay White Radiance Light Perfecting Day Cream ini adalah krim pemutih yang diproduksi di Thailand. Ada beberapa fungsi yang akan dilakukan oleh produk ini, yaitu mencerahkan kulit wajah karena adanya kandungan vitamin B3, melindungi wajah dari paparan sinar matahari agar tidak mudah kusam karena adanya SPF 24, dan sebagainya. Anda tidak perlu khawatir karena formula yang ada pada krim pemutih wajah ini merupakan formula yang ringan dan tidak lengket saat diaplikasikan.

5. Sariayu Putih Langsat Night Cream
Sariayu Putih Langsat Night Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Sariayu Putih Langsat Night Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Anda tentu tahu bahwa Sariayu merupakan salah satu brand kecantikan legendaris, bukan? Nah, salah satu produk yang dapat digunakan untuk membantu Anda mencerahkan kulit wajah adalah Sariayu Putih Langsat Night Cream dengan kandungannya, yaitu ekstrak buah langsat, hibiscus, pro vitamin B5, dan orange oil.

Dengan adanya kandungan tersebut, maka produk krim pemutih wajah yang satu ini akan menutrisi kulit Anda saat malam hari sehingga wajah akan tampak lebih cerah, halus, dan kenyal pada pagi hari. Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya perlu mengusapkannya pada wajah dan leher yang telah dibersihkan secara merata sebelum tidur.

6. Innisfree Brightening Pore Priming Cream
Innisfree Brightening Pore Priming Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Innisfree Brightening Pore Priming Cream 50ml
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Korea menjadi salah satu negara yang dikenal dengan kualitas berbagai produk kecantikannya yang bagus sehingga tidak heran jika banyak orang yang menginginkan produknya.

Salah satu krim pemutih wajah asal Korea yang dipasarkan di Indonesia adalah Innisfree Brightening Pore Priming Cream dengan kandungan utamanya, yaitu ekstrak kulit hallabong jeju yang kaya akan vitamin C sehingga kulit Anda akan terasa lebih kencang dan bersih.

Selain itu, kulit hallabong juga mengandung hesperidin sebagai bahan antioksidan untuk kulit wajah Anda. Nah, Anda dapat menggunakan produk ini pada malam hari sebagai rangkaian terakhir skincare malam agar kulit terasa lebih lembab, halus, dan cerah pada keesokan harinya.

7. Vitaquin Cream
Vitaquin Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Vitaquin Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Jika produk-produk krim pemutih wajah sebelumnya dapat Anda beli di berbagai toko kecantikan terdekat, maka produk yang satu ini dapat Anda temukan di apotek. Nah, pada kemasan krim ini sudah tertulis bahwa produk ini mengandung mengandung hydroquinone sebanyak 5 persen yang tidak hanya memutihkan kulit wajah, tetapi juga membantu memudarkan bekas-bekas jerawat, flek pada wajah, dan mengatasi warna kulit tidak merata.

Krim pemutih wajah ini disarankan agar digunakan pada malam hari meskipun terdapat kandungan tabir surya. Namun, penggunaan Vitaquin Cream ini harus sesuai dengan resep dari dokter agar dapat diaplikasikan secara tepat dan tidak menimbulkan masalah baru untuk kulit wajah Anda.

8. Melanox Cream
Melanox Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Melanox Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Salah satu krim pemutih wajah yang tidak dianjurkan untuk digunakan wanita hamil adalah Melanox Cream yang tersedia dalam dua jenis, yaitu kandungan hidrokuinon sebesar dua persen dan empat persen.

Nah, kandungan tersebut berfungsi untuk menurunkan proses metabolik melanosit yang membuat krim pemutih ini ampuh mencerahkan kulit wajah, menghilangkan bekas jerawat, menyamarkan flek hitam, melembabkan kulit, dan sebagainya. Aplikasikan produk krim pemutih wajah ini tipis-tipis saja, ya!

9. MS Glow Men Energy Bright Cream
MS Glow Men Energy Bright Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk MS Glow Men Energy Bright Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Tidak hanya wanita, pria juga disarankan tetap merawat kulit wajah dengan baik yang salah satu caranya adalah menggunakan krim pemutih wajah dari MS Glow Men Energy Bright Cream yang dapat melembabkan kulit wajah Anda dengan hasil akhir matte.

Bahan-bahan dalam produk ini yang dapat mencerahkan, melembutkan, dan melemabkan adalah avena strigose seed extract, niacinamide, dan aloevera extract. Selain itu, terdapat kandungan SPF pada krim pemutih wajah ini sebagai UV protector agar kulit wajah Anda terhindar dari akibat buruk paparan sinar matahari.

10. Citra Sakura Fair UV Powder Cream
Citra Sakura Fair UV Powder Cream
Cek Harga di Shopee
Cek Harga di Tokopedia
Cek Harga di Blibli
Nama Produk Citra Sakura Fair UV Powder Cream
Voucher & Diskon Cek Promo 10.10 Shopee Cek Promo SOS Tokopedia

Citra Sakura Fair UV Powder Cream adalah krim pencerah yang dapat digunakan oleh remaja dengan memiliki hasil akhir matte dibandingkan dengan produk krim pemutih wajah lainnya.

Produk ini mengandung ektrak bunga sakura yang memiliki banyak vitamin B3, B6, C, dan E sehingga akan membuat wajah Anda menjadi lebih cerah merona tanpa mengkilap seperti telah mengaplikasikan bedak dan menyamarkan pori-pori wajah selama 14 jam. Selain itu, krim pemutih wajah yang satu ini juga dilengkapi dengan SPF yang akan melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari.

Kesimpulan

Tidak heran jika memiliki kulit wajah yang lebih cerah menjadi dambaan banyak orang, baik itu pria maupun wanita karena hal tersebut dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Namun dalam memilih produk tentunya harus diperhatikan dengan baik, pastikan untuk memilih produk yang aman untuk kulit wajah Anda.

Nah, itulah review dari sepuluh rekomendasi krim pemutih wajah terbaik yang dapat dijadikan pilihan sebagai salah satu cara untuk mencerahkan kulit wajah. Lalu, Anda akan membeli produk krim pemutih wajah terbaik yang mana? Semoga pilihan Anda membuahkan hasil yang diinginkan, ya!

Rekomendasi Lainnya :

10 Lulur Pemutih Badan Terbaik
10 Krim Anti Aging Terbaik
10 Penghilang Flek Hitam Terbaik
10 Sleeping Mask Terbaik
10 Susu Peninggi Badan Terbaik

Tanggal Pembaharuan 21 September, 2022