Blog

Cara Cek Nomor XL Terbaru Dan Tepat Akurat

XL merupakan salah satu provider di Indonesia yang memiliki banyak pengguna. Provider ini memiliki banyak pengguna dikarenakan selalu memberikan layanan yang sangat baik. Bahkan layanan yang ditawarkan selalu menarik. Sebagai pengguna XL jika lupa dengan nomor XL yang dimiliki maka tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk cek nomor XL. Lalu bagaimana cara cek nomor XL terbaru? Supaya lebih jelas, simak uraian dibawah ini.

> Baca Juga : Pengertian IMEI: Fungsi dan Cara Daftar IMEI Lengkap

Lebih Mengenal Tentang XL
Kartu perdana XL merupakan produk PT. XL Axiata Tbk yang sebelumnya bernama PT. Exceloinda Pratama Tbk. XL sudah ada di Indonesia sejak tahun 1996. Pihak operator seluler ini menawarkan berbagai layanan yang menarik, sehingga tidak heran kalau XL menjadi favorit. Setelah menjadi kartu perdana yang cukup laris dan menjadi favorit masyarakat Indonesia, maka cara cek nomor XL menjadi hal sangat penting untuk diperhatikan.

Kartu perdana XL memiliki beberapa keunggulan dibanding kartu perdana operator lainnya, diantaranya adalah:

* Jaringan sinyal yang cukup baik dan stabil, sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan tanpa khawatir terjadi masalah.
* Memiliki kecepatan akses terhadap internet yang cukup baik, karena didukung oleh infrastruktur dan jaringan terbaru seperti 4,5G dengan Orthogonal Frequency Division Multiplexibf atau OFDM. Teknologi ini memungkinkan pengiriman data kapasitas besar dengan cepat, sekitar 210 Mbps dan bandwidth 15 MHz.
* Paket seperti paket telepon dan sms atau paket inter yang ditawarkan memiliki harga yang sangat variatif. Mulai dari puluhan sampai ratusan ribu sehingga dapat menyesuaikan dengan budget penggunanya. Pengguna juga dapat memilih jenis paket seperti paket harian, mingguan dan bulanan.
* Memiliki zona Xtra luas dan menjangkau semua jaringan mulai dari jaringan 3G, 4G LTE bahkan 4,5G. Jadi tidak perlu khawatir bagi pengguna telepon jadul atau HP terbaru.
* Pelayanan yang cukup baik karena didukung dengan adanya Customer Service yang sangat ramah dan memberi pelayanan terbaik ke pengguna XL.
* Terdapat produk XL prioritas yang memungkinkan seseorang menjadi pelanggan VIP atau VVIP dan memperoleh layanan prima dari pihak operator.

Selain kelebihan, kartu perdana XL juga tidak lepas dari kelemahan. Diantaranya adalah:

* Dibanding operator lain, harga yang ditawarkan untuk berbagai layanan XL cukup mahal. Terutama untuk layanan telepon ke operator lain.
* Paketan internet yang ada menyediakan kuota yang relatif kecil/sedikit dibanding operator lain.
* Beberapa daerah, terutama daerah terpencil belum terjangkau oleh jaringan sinyal XL. Di beberapa kota pun terkadang belum tercover jaringan 4G.

1. Cara Cek Nomor XL Via Dial
(Sumber: Bills.alterra.id)a. Tekan *123#
Cara pertama dan paling mudah untuk mengecek nomor XL adalah menggunakan menu dial yang ada di handphone. Caranya sangat sederhana, yakni:

* Buka menu panggilan yang ada di HP.
* Tekan nomor berikut *123#, kemudian tekan ikon panggil atau CALL / OK.
* Muncul pop up, pilih opsi nomor 7. INFO.
* Setelah masuk opsi Info, selanjutnya muncul menu pop up baru, pilih nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
* Ketik 1 untuk Cek Profil, lalu pilih 1 Info Nomor pada pop up yang baru.
* Tunggu beberapa saat sampai informasi tentang nomor XL yang digunakan muncul di layar HP.

b. Tekan *123*7*3*1*1#
Apabila ingin langsung mengetahui nomor XL secara langsung tanpa melewati beberapa tahapan, maka pengguna dapat langsung menekan *123*7*3*1*1#, lalu tekan OK atau ikon panggil. Tunggu beberapa saat sampai muncul informasi nomor XL pada layar HP.

Selain untuk mengecek nomor XL, menu dial dapat digunakan untuk mengetahui berbagai macam informasi lainnya. pengguna dapat mengecek sisa pulsa, kuota paket internet, pembelian kuota, masa aktif kartu dan informasi lainnya terkait nomor XL tersebut.

> Baca Juga : Tutorial Cara Cek Akreditasi Kampus Akurat dan Cepat

2. Cara Cek Nomor XL Melalui Bantuan Operator
(Sumber: Malangvoice.com)Selain Dial, cara mudah lainnya untuk cek nomor XL adalah dengan bantuan operator kartu tersebut. Berikut ini beberapa layanan operator yang dapat digunakan untuk cek nomor XL.

a. Call Center XL
Terdapat 2 nomor layanan Call Center yang dapat dihubungi untuk cek nomor XL, yaitu 818 dan 817. Nomor 818 merupakan nomor layanan yang akan menghubungkan penelepon dengan Interactive Voice Respone (IVR). Layanan dengan nomor ini berbasis mesin penjawab otomatis. Layanan ini dapat digunakan gratis, tidak berbayar atau tidak dikenakan pemotongan pulsa. Penelepon cukup mengikuti instruksi yang diberikan oleh mesin penjawab tersebut.

Layanan Call Center XL pada nomor 817 merupakan layanan yang akan menghubungkan penelepon dengan petugas atau Customer Service operator XL. Berbeda dengan layanan 818, pengguna layanan ini akan dikenakan biaya pemotongan pulsa sekitar Rp. 350 per panggilan.

b. Nomor PSTN dan Faximile
Apabila bukan pengguna langsung kartu perdana XL, maka untuk menghubungi call center dapat melalui nomor PTSN dan Faximile. Nomor PTSN adalah + . Tarif layanan ini akan disesuaikan dengan tarif update dari setiap operator yang digunakan. Jika memiliki mesin faximile, pengguna dapat menghubungi nomor + . Faximile dapat digunakan ketika melampirkan berkas sebagai tambahan informasi, baik berupa gampar maupun laporan.

c. Email
Selain kedua layanan diatas, menghubungi pihak operator XL juga dapat melalui email. Kirim permintaan ke [email protected] atau melalui live chat yang tersedia di website resmi operator tersebut.

> Baca Juga : Cek Syarat dan Cara Daftar Kredit Plus Terbaru untuk Pemula

3. Cara Cek Nomor XL Via Aplikasi MyXL
(Sumber: Bills.alterra.id)Untuk cek nomor XL dapat menggunakan aplikasi resmi yang dirilis oleh pihak operator, yaitu MyXL. Aplikasi berbasis telepon pintar ini sudah ada mulai tahun 2013 dan saat ini sudah terupdate pada versi 5.1.1.

Aplikasi MyXL dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan selain cek Nomor XL. Diantaranya adalah cek kuota dimanapun dan kapanpun, membeli paket kuota internet dan isi ulang pulsa. Di aplikasi ini juga terdapat berbagai informasi yang sangat bermanfaat bagi pengguna kartu XL, seperti informasi promo dan keamanan.

Berikut ini cara cek nomor XL dengan menggunakan aplikasi MyXL.

* Download aplikasi myXL di Google Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna iPhone.
* Install aplikasi tersebut, lalu tunggu sampai siap dipakai.
* Login aplikasi dengan memilih opsi Masuk dengan Nomor XL atau Masuk dengan (Akun) Facebook.
* Setelah berhasil masuk ke aplikasi, pada menu utama atau home page terdapat berabagai macam informasi, salah satunya adalah informasi nomor XL yang digunakan.
* Selesai. Cepat, mudah dan simpel.

Nah itulah langkah-langkah cara cek nomor XL terbaru dan tepat akurat. Diharapkan penjelasan diatas bisa membantu pengguna provider ini untuk mencari tahu nomor XL yang digunakan. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram CaraDaftar.Id. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.

Josua RifandySaya adalah seorang Entrepreneur Muda yang sedang aktif di dunia bisnis digital. Dalam menjalankan kehidupan saya memiliki Prinsip untuk Tidak Berhenti Belajar, Tidak Berhenti Bermimpi, dan Tidak Menyerah di Tengah Jalan. So tunggu apalagi, Ayo raih mimpi Mu.